Thursday, 18 October 2007

renovasi apartemen dan liputan sepak bola tim indonesia

WELCOME, PEOPLE!
post pertama di blog baru! blog lamaku udah wafat.
berhubung aku masih punya beberapa tulisan yang masih pengen kusimpan, jadi beberapa tulisan di blog lama bakal kualihkan ke blog baru. berhubung gaptek, aku punya kesulitan buat mengatur tulisan-tulisan di blog baru. akibatnya ada tulisan yang digabung sekaligus, contohnya dua tulisan ini.
anyways, have fun to read my blog!!!


renovasi apartemen 
arsip dari 8 Agustus 2007


udah beberapa bulan terakhir apartemenku direnovasi. renovasi ini meliputi area kamar mandi, dapur, penggantian pintu dan jendela di ruang tamu juga jendela-jendela di ruang tidur serta ruang kerja.
bayangin aja ga ada dapur dan kamar mandi buat 3 minggu! :-( 
buat para wanita -terutama buatku- kamar mandi tuh vital banget! emang sih pihak pengelola menyediakan sejumlah container buat kamar mandi umum dan dapur umum. memang aku akui tempatnya bersih (ga kayak toilet umum TOI TOI) tapi tetap aja ga nyaman. belum lagi suara mesin, ngebor sana sini, debu dari sisa-sisa pembongkaran bangunan tebelllnya sampe beberapa centimeter.. trus juga para tukang bersliweran tiap hari di apartemen sampai da hafal muka mereka.
proses renovasi berjalan lama karena yang direnovasi bukan apartemenku aja tapi seluruh gedung, di lokasi apartemenku ada tiga gedung apartemen yang dikelola oleh perusahaan yang sama. tiap gedung ada kira-kira 25 apartemen. untung aja gedung yang kutinggali dapat giliran pertama direnovasi. yang pertama kali diganti yaitu; jendela n pintu. pintu di ruang tamu baru boleh juga, sliding door! lebih besar trus lebih lebarrr... berukuran sekitar 2,28 meter. dari dulu aku memang pengen punya pintu dan jendela lebar ampe ke bawah kayak gini. tercapai juga! 

setelah bersabar diri, akhirnya aku punya dapur dan kamar mandi baru beserta kooridor baru yang ada lemari tempat penyimpanan barang dan juga gantungan buat jaket dsb. dapurnya lumayan besar... berukuran sekitar 3 x 3,5 meter, selain udah pake kompor listrik glasskeramik,  jendela di dapur juga lebar. 

 tadinya udah sempat khawatir kalo di kamar mandi ga pake bathtube tapi ternyata ada! satu hal di kamar mandi yang bikin aku ga suka yaitu: pihak pengelola buat tempat pemandian shower-nya yang buat pemakai kursi roda. kooridornya sih lebih bagus dan lebar dari sebelumnya, apalagi ada lemari penyimpanan yang fungsional. trus tempat gantungan jaket juga berguna sekali mengingat bentar lagi mau masuk musim gugur dan musim dingin. cumaa.. ada satu hal lagi yang bikit bete, ga tau napa pihak pengelola mengganti materi bahan untuk lantai di kooridor dan kamar mandi, yang tadinya mo diganti pake keramik (seperti lazim digunakan di Indonesia) eh malah diganti bahan plastik yang warnanya buremm ga jelas gitu.

belakangan ini, aku rajin ke toko buku orell füssli liat dan baca buku arsitektur dan interior.
ternyata baca buku arsitektur juga seru loh, aku udah dapat beberapa ide buat menata ruang. belum banyak sih idenya masih berupa detail di sana sini, tapi lumayan lah buat proses belajar.. hal yang aku pelajari, ternyata jadi seorang arsitek itu emang bener-bener ga gampang. 

berikut ini foto dapur dan kamar mandi sebelum direnovasi:
ini dia bentuk asli dari dapur lama yang sempit dan gelap. pokoknya ga nyaman deh kalo masak rame-rame, dua orang di dapur aja rasanya udah sumpek. makanya begitu punya dapur lebar aku langsung maruk maunya masak terus padahal yang dimasak juga cuma masakan Indonesia aja dan masakannya juga belum professional kali. ahhh biarin aja lah, yang penting aku lagi mood masak aja! 

gambar dapur lama dalam keadaan seperti ini diambil sewaktu pembangunan dapur baru udah dimulai. background di belakang jendela itu dinding dapur baru yang udah mulai dipasang. seru aja rasanya waktu ngeliat dinding dapur baru udah mulai dipasang. penasaran gimana rasanya bentuk dapur yang baru ntar. salah satu hobiku adalah ngeliat proses pembangunan rumah atau gedung. 

kamar mandi lama asli mini banget.. gambar ini diambil sebelum detik-detik kehancurannya huehe.. para tukang udah hampir masuk ke dalam apartemen untungnya aku masih bisa motret (sempatnya...)
nggaaaaak, aku ga nangis kok pas kamar mandi lama dibobol, malahan senang banget karena bakal dapet kamar mandi baru. tapi sempat say goodbye juga ma kamar mandi lama. semoga arwahmu tenang di sisi-Nya (nih apaan?) 
betenya cuma karena ribut banget pas ngebobolnya. ga salah para tukangnya sih, namanya mereka juga kerja dan cari duit.
tapi ga tau bete aja rasanya, mo ngapa-napainin juga ga enak dan ga bebas! mo nonton tv tapi ribut, mo dengerin musik tapi ribut (padahal kuping da disumpel pake headphone.. ga mempan!)




untunglah semua proses udah selesai dan sekarang cuma tinggal penataan interior aja. inilah keadaan aktual apartemenku, masih banyak hal yang harus dikerjakan!





***************


arsip dari 23 Maret 2007


udah bukan rahasia lagi kalo olahraga sepak bola emang olah raga terfavorit di dunia dan udah bukan rahasia juga kalo Indonesia memang ga jago dalam hal sepak bola. bukannya ga cinta negara sendiri sih, tapi emang orang indonesia kurang bakat main sepak bola kali yah...

lucunya nih, kalau aku nonton sepak bola -- ga itu lokal ataupun Piala Dunia-- pasti kehebohan terdapat di kubu komentator (maaf buat yang berprofesi jadi komentator bola.. ga ngurangi rasa hormat nih!) soalnya komentar yang dilontarkan para komentator bola sebelum, selama ataupun sesudah pertandingan kadang bisa lucu dan seru juga. mungkin banyak penonton yang ga nyadar karena keasyikan nonton tim unggulan.

berikut komentar-komentar dari para komentator bola Indonesia:


1. "... yakk telalu melebar..."
kebanyakan tendangan yang telalu melebar, strateginya gimana nih? main bola jangan menggoreng lah woiii....

2. "... nyaris sekali, Bung.."
walaupun nyaris, tetap aja ga gol..!

3. "... yahh salah paham tadi..."
main bola kok bisa salah paham, kayaknya cuma orang Indonesia aja deh yang bisa kayak gini yah?

4. "... membentur mistar gawang.." 
komentar kayak gini emang bikin kesal para penonton. yang semangat merasa bakal menang taruhan pun jadi kecewa :D

5. corner kick
ini aku liat di pertandingan liga Indonesia pas lagi iseng nonton (lupa deh tim apa lawan apa), salah satu pemain melakukan corner kick, tapi entah karena emang dah kecapekan atau emang dasar ga jago nendang (kayaknya sih yang kedua yang bener) tendangannya tuh melenceng ga tentu arahnya, bukannya ke arah gawang atau ke arah salah satu rekan setimnya eh malah ke tempat kosong... alhasil si komentator bilang:
"Wah apa yang di lakukan si X tadi, saya juga tidak mengerti apa, Bung...."
trus habis dia ngucapin kalimat itu aku dengar si komentator ketawa dengan rekannya. hahhaha...
ya ampun, no comment deh!

No comments :