Friday, 26 October 2007

REPORT FROM INCUBUS' CONCERT IN ZURICH

arsip dari 18 september 2007








tadi malam, tepatnya tanggal 17 september 2007 jam sembilan malam lewat beberapa menit n sekian detik, saat musim panas udah mulai digusur dengan musim gugur di kota zurich tercinta namun juga terkutuk ini, setelah penantian nan panjang n lama akhirnya aku telah berhasil mewujudkan salah satu impian terbesar dalam hidupku yaitu: nonton konser incubus!!!! *nangis terharu ala ibu2 PKK*


tiket konser ini hadiah natal taun 2006 n walopun ga ngerayain natal tapi aku tetap dapet hadiah natal. konser seharusnya digelar tanggal 25 maret 2007, tapi 2 hari sebelum konser ada pembatalan karena gitarisnya, mike einziger, kecelakaan di amerika selatan. rasanya waktu itu udah mau nangis karena aku udah nunggu konser ini selama 10 tahun lamanya! gilaaakkkk.... 2 hari sebelum konser kok tega2nya dibatalin?!

untung mereka langsung ngasi jadwal konser berikut yang digeser beberapa bulan dan yang akhirnya jatuh ke 2 hari sebelum aku ulang tahun. yuuhuuuiii... inilah kado ulang tahun terindah sepanjang zaman!!! kapan lagi bisa liat idolaku nomor satu incubus manggung saat 2 hari sebelum aku ultah?

oiya buat yang ga tau band incubus, aku perkenalkan para personilnya: jose pasillas (drums), mike einziger (lead guitar), chris kilmore a.k.a DJ kilmore (turntables/keyboards), ben kenney (bass) n last but not least brandon boyd (lead vocal). iyaa... brandon boyd yang mantan pacarku itu duluuu.. yang dulunya aku putusin dengan alasan karirnya sangat menjanjikan, padahal brandon udah nyembah2 di kakiku mohon biar ga pisah gitu. *ini anak punya kaca ga sih di rumahnya?*

gileee.. keren banget kan gue, mutusin cowo berbakat kayak brandon yang cinta mati ke gue demi karir n masa depannya? sumpahhh, inilah hal terkeren yang pernah aku lakuin di dalam hid... [aduhh! blum juga selesai ngomong kok ada yang ngelemparin setrikaan arang jaman dulu yang sering dipake ma mbok-mbok..]

konsernya keren! lagu pembukanya 'quicksand' yang langsung disambung ma lagu 'a kiss to send us off'... (kayak di album light grenades juga), lagu2 lain yang dibawain: wish u were here, anna molly, dig, oil n water, pistola, megalomaniac, sick sad little world, drive, are u in?, aqueous transmission, stellar n 2 lagu yang aku lupa judulnya haha.. inilah ciri2 penggemar tak bertanggung jawab, tapi jangan khawatir pemirsa karena saya masih hafal luar kepala hampir semua lirik lagu incubus, bahkan mungkin lebih hafal daripada ayat2 suci *dan.. malaikat raqib n atid pun cuma bisa geleng2 kepala sambil ngasi kode buat nyatetin satu lagi dosaku yang daftarnya udah sangat panjang*
konsernya ga lama cuma sekitar sejam lebih ato sekitar satu setengah jam (mohon maaf nih, ga sempet liat jam lagi karena udah ada incubus di depan mata semua hal terlupakan!) sama kayak konser red hot chili peppers taun lalu, aku dapet tempat yang lumayan bisa ngeliat jelas, oh betapa beruntungnya aku! apalagi nih ternyata brandon nyempat2in ngeliat n senyum ke aku (heeehhh? kapan tuh?!)

<<-- foto ini adalah foto dari seorang begundal penggemar incubus asal medan yang diprediksikan dalam waktu dekat ini akan menjadi salah seorang preman zurich!!
sekian sekilas info yang ga penting, balik lagi ke liputan konser. opiniku pribadi, penampilannya incubus sama kerennya seperti kalo aku ngeliat di media massa (belain idola ni ceritanya..), bedanya kalo selama ini cuma bisa gigit jari di depan tv, cuma bisa mupeng di depan layar monitor pc, cuma bisa nelan ludah tiga kali teguk gluk gluk gluk kalo liat foto mereka di majalah n cuma bisa nyakarin sofa kalo dengar lagu mereka di café ato bar... tapi semalam akhirnya aku bisa liat aksi mereka langsung di depan mata n kepala ini.. oh indahnya dunia!!!
suaraku udah mo abis buat nyanyi n teriak2 sepanjang konser, bahkan lebih heboh daripada kalo ada tetanggaku yang kemalingan tv, berlian n underwear bekas... incubus bener2 keren!! sumpah!!! walopun pelit ngomong (cuma sekali bilang 'danke'), tapi gayanya mereka manggung ga banyak basa basi. pas mereka mulai mainin lagu 'megalomaniac', brandon pun nyanyi sambil joget udah kayak tukang sate mabok karena gerobak satenya dirampok para pemuda setempat..di lain lagu, pas brandon mulai mainin gitar buat bawain lagu 'pistola', aku udah mulai jerit sana sini, sama persis kayak tukang jamu kesurupan arwah sang sinden *apa ada ya kejadian langka kayak gini? kalo ada laporin ke pak leo sumanto*


hal aneh yang dilakuin brandon yaitu mainin 2 lampu sorot ke semua personil band, ga heran kalo aku bisa punya sifat kurang kerjaan, idolaku aja punya sifat yang kurang lebih sama. guru kencing berdiri, murid kencing berlari (ini liputan konser ato pelajaran bahasa indonesia sih?)
hal yang paling keren adalah waktu brandon mainin perkusi di beberapa lagu n waktu mike mainin sitar buat lagu penutup: aqueous transmission, wah asli kerennn banget!!!

oiya, lupa bilang neeh... sebelum ngeliat konser aku beli  merchandise incubus yang dijual di dalam gedung, kalo yang dijual di luar gedung tu udah hampir bisa dipastikan palsu. ngeliat barang2 merchandise mataku jadi ijo, tapi gileee.. rata2 harganya paling murah CHF45! emang dasar negara Swiss, makan darah!
kalo ga liat orang bangkrut tu pada ga senang yah? kenapa sih Swiss mahal banget? kenapa? kenapa kau lakukan hal itu, anakku? KENAPA, RUDOLFO? KENAPA? *ini ngomongin incubus ato telenovela nih?*

diagnosa sementara udah bisa dipastikan, kalo aku makin cinta ma incubus, ampe mampussss....
buat yang penasaran ma band ini, silakan liat di official site: http://www.enjoyincubus.com/ dan jangan lupa beli albumnya juga yaa!

2 comments :

bloody_kimono said...

sorry gw dah kurang ajar brani2nya ngisi comment disini, tadi algi googling pict nya jose ... ada pictnya BB lagi bawa papan surfing ... gw click aaajah ... jadi tertarik baca ceritanya ... ceritanya asik juga ... sori jadi sok nilai gini ... just wanna sharing as incubus freaker aajah ... hehehe ... salut dah yang nonton di swiss ... hehehe ... gw sendiri nonton taon kemaren di indo. dah bela2in setengah mati dah pokonya buat beli tiketnya hahaha ... mereka dateng tanggal 5 maret ke indo ... sedangkan gw ulang taonnya tanggal 10 .. jadi ceritanya ampir2 sama laah ... hehehe ... btw kalo ga salah kecelakaannya mike itu yang tangannya robek gara2 senarnya putus pas lagi bawain lagu ACLOTM yaah ... jadinya diundur berapa bulan tuh?

salam kenal ajaah dari sesama incubus freaker ...

caax a.k.a bloody_kimono
visit this link ...
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=82489809#post82489809

ika hardy said...

@bloody_kimono:
hallo juga...
wah aku ga tau ada comment ini soalnya ini post yg udh lama jd hampir ga terlihat, maaf ya :)
fans incubus jg ya? asik dong udh bs liat mereka langsung, keren bgt yah?? :)