Wednesday, 21 November 2007

dilema

judul di atas sama sekali ga da hubungannya dengan keadaanku saat ini. itu dibuat dramatis aja biar para pembaca makin merinding gitu.. (ini anak kenapa sih?) gak lah, aku bukannya sedang dilema. paling juga kalo aku dilema tuh pasti karena bingung mo milih lamaran dari Brandon Boyd, Matt Damon, Adam Levine ato malah George Clooney aja kali yaa..? hmmm, ini baru namanya dilema.

yah pokoknya judul di atas ga da hubungannya! aku nulis blog karena udah cukup lama juga ga update. alasan klise-nya: karena sibuk! ga tau juga napa hidupku akhir-akhir ini makin sibuk. inilah pertama kalinya di dalam hidup aku ngerasa kalo waktu 24 jam dalam sehari itu ga cukuppp!

oh iya, ada yang mau tau gimana cerita waktu aku ke Jerman akhir minggu lalu?
dengan berbekal visa schengen, aku berangkat ke jerman.
destination: Tübingen!
aku menaiki kereta ICE yang bacanya tu bukan kayak kita nyebutin kata es krim dalam bahasa inggris. aku berangkat ke Jerman sehabis pulang sekolah, yang berarti juga harus pontang panting lari ngejar tram biar ga ketinggalan kereta.

sesampenya di stasiun rasanya da ampir mati saking capeknya lari. belum lagi karena sekarang udah masuk winter yang berarti aku harus make jaket tebal dan bersepatu boots. mana tas berat karena bawa kamus dan buku-buku pelajaran, make up juga udah hampir ilang. jalanku yang tadinya kayak model Adriana Lima pas jalan di catwalk buat memperagakan koleksi lingerie Victoria's Secret keluaran terbaru... pas habis lari gitu, jalanku malah udah kayak tukang bangunan yang habis pulang kerja!

pas di perbatasan Swiss dan Jerman.. 2 orang petugas imigrasi jalan buat meriksa paspor dan... mereka cuma ngelewatin aku tanpa bertanya!

IYA, PASPORKU SAMA SEKALI GA DIPERIKSA!
ampun deh, segala jerih payah dan pertumpahan darah yang hampir terjadi di counter kedutaan ternyata cuma gini hasilnya! 
sempat terpikir buat ngelempar pasporku ke salah satu petugas sambil teriak:
"Haloooo... gue juga punya visa Schengen loh!!!"

waktu aku ceritain ke kakak-kakakku, mereka malah ketawa *dengan sedikit prihatin, tentunya..*
oh no.. ga mau lagi apply ke kedutaan jerman. niemals!!!

di perjalanan pulang, pasporku diperiksa ma petugas imigrasi dari Swiss. yang lucunya, 1 orang petugas yang masih muda lagi training dan 1 lagi yang udah agak tua ga nanya, cuma ngawasin. jadi petugas yang training ini berusaha rada galak, gitu. pertanyaannya banyak banget. pas dibilang kalo aku ada visa Swiss juga, dia dengan nyantainya jawab:
"ga ada beda! ga ada pengaruhnya!"


wow, ternyata orang Swiss emang hebat dalam hal berkelakuan cuek! buat apa bayar CHF 45 buat dapetin visa Suisse kalo dapet jawaban kayak gitu dari petugas imigrasi? hmmm..
tapi untungnya aku ngerti kalo si petugas muda itu emang lagi training jadi dia aku maafin karena bicara gitu. yahhh.. demikianlah petualanganku selama memiliki visa Schengen keluaran kedutaan jerman.
bawaannya sial melulu!

btw, besok aku ada test di sekolah.
MAMPUSS.... AKU BELUM BELAJAR SAMA SEKALI!

terus terang aku lagi sakit, pulang dari Jerman langsung ngerasa ga sehat. tapi sekolah jalan terus (namanya juga murid teladan!!) dan besok.., besok... ada ujian!
alamat nanti malam harus mati-matian ngapalin kata kerja dalam bentuk Präteritum dan mempelajari kosa kata yang jumlahnya makin hari kok makin banyak aja.. *ya iyalah!* belum lagi PR ku yang ga da habis-habisnya. 
oh Tuhan kapan sih aku bisa berbahasa jerman dengan baik dan benar?!

No comments :