Tuesday, 27 November 2007

test result

kemarin aku udah dapetin hasil test bahasa Jermanku. setelah deg-degan selama beberapa hari akhirnya aku tau juga gimana kemampuanku. waktu masuk kelas, guruku langsung ngebagiin hasil test buat semua murid dan ngebilangin langsung berapa nilai yang di didapet.

bayangin aja kalo dapet nilai rendah, mau dikemanain muka cakepku ini? pasti akan terdengar bisikan teman-teman sekelas:
"wah ga nyangka, biar goblok gitu tapi dia emang cakep seh ya.." * loh kok terbalik gini kalimatnya?*

satu persatu teman-temanku mulai dapetin hasil ujian mereka, sementara aku kok belum juga? sumpah, jantungku berdebar-debar! rasanya sama seperti waktu Josh Duhamel ngajakin ngedate naik singa. *sejak kapan Josh Duhamel jadi turun selera kayak gini?*

perlu diketahui, untuk bisa lulus di ujian TELC, jawaban yang benar harus lebih dari 60%. kata keramat itu udah makin menusuk hatiku.. ohhh tidak! gimana kalo aku ga lulus, gimana? alamat menanggung malu, rasanya kayak mo disuruh naked di depan kelas aja...

lalu, guruku pun mulai senyum...
ngeliat gelagat dia kayak gini aku jadi makin pesimis, nelen ludah walo rasa ludah itu sama sekali ga enak seperti coklat merk lindt atau sprüngli buatan pabrik coklat Suisse yang mendunia... guruku jalan ke arahku, nooo oh nooo... jangan tembak saya ibu guru!

guruku : Ika...
aku : oh nein..!
teman-teman sekelas : *pada cekikikan, bukannya prihatin!*
guruku : hmm, di bagian gramatik kamu dapat nilai *suara dibesar2in biar makin dramatis* 92%!
teman2 sekelas : HUAAAAAA.... zweiundneunzig??!!
aku : *lebih kaget lagi, ga nyangka! ampe ga bisa ngomong*
guruku : di test hören, lesen und schreiben.. kamu dapetin nilai 93%...!!!
JUEDHERRRR....!!!!!
aku : *tampang goblok, cuma melongo...* ummm echt? wirklich???
guruku : ya, hasilnya bagus sekali!
teman-teman sekelas : HUAAAAAAAA....

ini dia perinciannya:



 1. Grammatik : dari 73 soal, jawabanku yang benar ada 67 soal.
nilai : 92%. BESTANDEN = PASSED.
note dari guruku : FANTASTISCH!!!


2. Hören, Lesen und Schreiben :
hören : dari 15 soal, jawabanku yang benar ada 13
lesen : dari 15 soal, jawabanku yang benar ada 14
schreiben : dari 15 soal, jawabanku benar semuanya!!!
nilai : 93%. BESTANDEN = PASSED.
note dari guruku : SUPER!!!


beneran aku ga nyangka bisa dapetin nilai segitu. aku kira cuma bisa ngelewatin 60% aja rasanya udah pengen kenduri massal dan juga khitanan massal, gimana lagi kalo lebih dari 90%? walopun masih test uji coba tapi aku senanggg banget! belum pernah bisa segemilang ini di sekolah.

ternyata ga sia2 aku belajar ampe nungging demi test yang soalnya kadang bisa jadi sangat biadab ini. iya dong, selama di Zurich ini aku berusaha belajar keras biar ntar di sekolahku ga ada orang yang bisa bilang kalo orang Indonesia itu bodoh! aku mau hancurkan penilaian itu! jangan mau jadi orang biasa di kelas. kalo orang lain banyak buat hal yang sama dalam soal PR dan tugas, kalo bisa bikin lain dari yang lain!!


untuk pertama kalinya dalam sejarah hidup, aku bangga dengan diriku sendiri karena nilaiku bisa jadi salah satu yang paling tinggi di kelas! rasanya pengen bilang ke semua orang:AKU LULUS TEST!

No comments :