Friday, 21 December 2007

me and detective

mungkin orang-orang pada heran kali ya kenapa aku suka ma detektif.., termasuk aku sendiri!!
bukan, bukannya aku mo sok keren atau sok unik gitu, tapi dari kecil (sekitar SD gitu) aku emang suka aja baca ataupun nonton film-film yang berhubungan dengan detektif.


lebih parahnya kadang2 aku suka ngayal gimana kalo seandainya kalau aku jadi detektif, bisa memecahkan kasus-kasus sulit dan menantang kayak di film thriller.. pada saat nulis ini aja aku bisa ngerasain betapa asiknya berprofesi jadi seorang detektif.. kalo ada yang ngerasa kasian ma aku karena ga bisa ngewujudkan cita-cita, yah.. belas kasihan itu saya terima dengan ikhlas...

bisa dibilang aku terinspirasi karena dulu (dan sekarang juga!) suka baca buku-buku karangan Enid Blyton. saking terinspirasinya sampai aku kepingin banget ke London.

tapi yang paling aku suka adalah: MYSTERY SERIES BY ENID BLYTON
kalo di indonesia namanya berganti jadi: PASUKAN MAU TAHU
aku malah ngoleksi buku2nya tapi ga pernah bisa lengkap, ga tau napa..
udah besar, aku tergila2 ma SHERLOCK HOLMES.
detektif ini ga usah dibilang lagi ketenarannya. aku juga belajar untuk berpikir lebih sistematis itu dari membaca buku Shoerlock Holmes :D walopun ampe sekarang aku tetap aja ngaco.
yah sistem pembelajaran juga ada limitnya... *apaan sih?*

suatu hari, di kelasku lagi ngebahas tema: Mein Traumberuf alias Cita-citaku.
guruku nanya semua murid, dulunya waktu kecil pengen jadi apa.. jawabannya macam-macam, tapi entah kenapa kok rata-rata ngejawab mo jadi dokter. nah, tiba juga giliranku.

guruku : mm kalo Ika, bentar dulu yaa... aku mau tebak dulu dia mo jadi apa! kayaknya mo jadi seniman!
aku : *rada malu* sebenarnya aku kepingin jadi penulis, seniman dan juga pramugari. tapi ada satu pekerjaan yang aku rasa menarik..
guruku : apa itu?
aku : aku pengen jadi detektif!
teman-teman sekelas : *ngakak*
guruku : *ikut cekikikan juga bentar* wah mau jadi detektif ya?


teman2ku ngira kalo aku tu becanda, padahal saya ini serius loh penonton!
emang beneran aku pengen jadi detektif!!! kalo pun ga bisa jadi detektif ato paling ga jadi asisten detektif pun kayaknya asik juga, ngebayangin jadi dr. Watson bikin berdebar-debar! *muntah..*

di lain hari, aku beli topi baru.  
oke, fakta kalo aku ga tambah cantik karena make topi itu, dienyahkan aja! ga perlu diingat!
tapi kenapa bisa ada yang berkomentar kalo topiku ini mirip kayak yang dipake ma Justin Timberlake?
HELL... NOOOOOO!!!
aku beli topi itu karena:
1. biar makin keliatan kayak detektif.
2. Brandon Boyd waktu konser Incubus di Zurich make topi mirip kayak gitu.
3. apa ada alasan lain???

padahal aku da bangga banget mo nunjukin kalo aku make topi itu, biar kayak detektif.. ini kok malah dibilang kayak Justin Timberlake... ughhhh! ini adalah penghinaan terbesar dalam hidupku.
udahlah, kita lupakan aja! sekali lagi fakta yang berbicara.. kalo aku ampe sekarang ga bisa jadi detektif, tapi gimana pun juga.. aku tetap pengen jadi detektif!!!

No comments :