Monday, 28 January 2008

kabar dari Indonesia

semalam pas nonton Tagesschau (acara berita di stasiun tv Swiss, SF)
aku ngeliat berita katanya Soeharto wafat. banyak orang bereaksi saat tahu berita ini.

aku?
biasa aja! terus terang aku ga sedih sama sekali, secara aku emang ga kenal beliau secara pribadi. 
dibilang sanak saudara juga ga mungkin kan?!  
oke, ucapan belasungkawa dariku ada juga seh: turut berduka cita, deh!

alasan kenapa aku ga sedih mungkin sama dengan orang-orang lain yang juga merasa ga sedih.
menurutku, beliau wafat sih emang udah ajalnya *ini kan jawaban yang sejujurnya?*
kalo soal dulu harga-harga masih terjangkau dan sekarang udah ngelunjak,
yah.. kalo aku bilang sih.. ga da api kalo ga da asap kan?
emang dulu USD 1 = Rp. 2.500,- ini aku akui sebenar-benarnya.
tapi tunggu dulu, ini kan kita memandang kondisi perekonomian kita dari dalam. gimana kalo pada masa itu kita memandang kondisi perekonomian dari luar? yang ada cuma hutang bertumpuk 7 turunan!!
kalo emang kita sejahtera dari dulu, kenapa pas tahun 1999 mesti ada kerusuhan massal?
kalo emang kita sejahtera dari dulu, kenapa sekarang kita harus nanggungin hutang negara? berarti emang negara yang tukang ngutang dari sejak dulu, bukannya dari sesudah adanya kerusuhan massal.

anyway, aku ga peduli!
saat ini mau siapa pun tokoh di Indonesia yang meninggal, ya biarin aja!
(walopun pas heath ledger meninggal aku merasa kehilangan, errrr...nggak nyambung memang!)
saat ini yang paling penting: belajar dan berusaha untuk lebih baik lagi!
BANZAI!

No comments :