Wednesday, 23 January 2008

test.. test.. test.. ugghhh..!!

mulai bulan Januari ini sekarang di sekolah ada test minimal 2 kali seminggu!
terus terang test ini bikin aku lumayan pontang panting dan tinggal menghitung hari aja kapan rambut indahku ini bakalan jadi botakkk...


salah 1, ughhh....


minggu lalu aku udah dua kali test. test pertama: Leseverstehen.
untuk test ini, dari 5 soal aku salah 1.
emang sih pertanyaannya menjebak dan kesalahanku sangat manusiawi, terbukti dari teman-temanku juga membuat kesalahan sama, jadi aku ga kecewa banget walopun sempat sebel karena udah merasa benar.

hasil test kedua: 90%.
ini hasil terendah yang pernah ku dapetin, tapi aku juga tahu kalo pelajarannya makin hari makin ribet aja. seandainya guruku diganti dengan guru super ganteng berbadan sangat keren juga pasti ga akan ngerubah tingkat kesulitan pelajaran. uhhh....



hasil test yang bikin sakit ati...




kemarin aku test lagi. test pertama: schreiben.
tugasnya menulis surat untuk teman dengan tema tempat tinggal.
hasil test: gut! *buset cuma dapet gut doang..?! ughhh..*
kali ini tiap murid dapeti note dari guruku. note itu bikin aku lemesss....



note dari guruku.. hikss :o(

ika,
dein Text ist gut. Du benutzt viele verschiedene Vokabeln, aber manchmal leider nicht richtig. Deine Sätze sind sehr komplex, oft sind sie aber zu kompliziert.
Du musst auch versuchen, die Verben in der gleichen Zeitform zu verwenden (Präteritum und Perfekt). Die Struktur deines Texts ist sehr gut!

kalo ada yang ga ngerti bahasa jerman silakan baca terjemahan asal-asalan ini:

ika,
your text is good. you use so many different vocabularies, but sometimes they're not right (fit with the context). your sentences are very complex, often too complicated.
you have to find a way, how to use the same time form (präteritum and perfekt). the structure of your text is very good!

beneran, abis baca note ini rasanya aku pengen bunuh diri aja! kecewa banget rasanya, ga pernah aku dapetin hasil test dengan kondisi segini shock. hiks.. hiks..
ampe hari ini aku masih shock. aku akui penyakitku kalo menulis kalimat: panjang kurang panjang, pake banyak koma.. dan emang iya aku suka nulis kalimat dengan kata-kata sulit. mungkin ini pengaruh karena aku suka nulis puisi dan aku emang ga suka mengulang kata yang sama, sakit mataku ngebacanya kalo kosa kata yang ku pake itu-itu aja. 
tapi ya itu dia, kosa katanya ga tepat sama sekali..!!!! grrrrrr...


cuma ini yang bisa dibanggain...


untuk test kedua: Leseverstehen.
hasilnya: dari 5 soal jawabanku benar semua.
aku termasuk beruntung karena di kelasku cuma aku satu-satunya di test ini yang jawabannya benar semua. kali ini aku lebih hati-hati  menjawab pertanyaan, biar ga terjebak.
tapi terus terang aja, hasil test kedua itu sama sekali ga ngobatin kekecewaan akan hasil test yang pertama.
I'm so shocked! huuu huuuu huuuuuuu :o(

2 comments :

Stephanie Zen said...

lhoo.. kurang puas ya ama nilainya? iya nih, aku kadang2 juga lebih suka bikin salah 2 pas test drpd salah 1 doang, nyeselnya amit2 x'(

eh tapi yg note dr gurumu itu kayaknya ga perlu disesalin ka.. aku juga pernah dpt komen sejenis itu waktu pelajaran mengarang bhs inggris di high school dulu... jd mungkin kecenderungan penulis2 suka menggunakan kata2 yg nggak tepat dengan konteksnya + pakai kalimat2 yg panjangnya naujubile, tapi itulah kelebihan kita hehehe x)

ika hardy said...

yah.. bisa dibilang itu adalah kelebihan huahaha.. semoga! :D
hell yeahh!!!