Wednesday, 2 April 2008

buat ibundaku

how beautiful you are, Mom


pagi ini jam 06.00 waktu swiss, aku terima sms dari bokap.
sms itu dikirim jam 10 pagi WIB, berarti jam 4 pagi di swiss. isinya bilang kalo nyokapku masuk rumah sakit karena sesak nafas. aku terdiam bentar n nangis di tempat tidur.


setelah itu, aku sms bokap n kakakku di medan. mereka masih di rumah sakit, nungguin nyokap. nyokap emang punya sakit diabetes n gula darahnya naik drastis ampe 400.
aku smsan terus selama mandi, sambil tetap nangis. sambil tetap berdoa.


jam 13.18 (jam 07.18 waktu swiss), bokap sms lagi bilang keadaan nyokap makin kritis.
aku udah ga tenang, smsan terus ma kakak2ku di jerman n abangku di hongkong.


barusan aja kakakku di jerman telepon, nyokap udah berpulang.
aku langsung telpon ke bokap sambil nangis. bokapku nangis juga, tapi dia bilang jangan nangis lagi, ikhlasin aja. biarpun gitu, airmataku tetap belum berhenti.


innalillahi wa inna ilaihi roji'un.
buat ibundaku sayang, maaf kalau selama ini aku belum pernah membuatmu bangga padaku.

6 comments :

n. poetriij said...

ikaa...
turut berduka cita ya.
semoga seluruh amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT
yang tabah dan ikhlas ya

ika hardy said...

makasih ya...
masih sedih bgt neeh..
:o((

kata cecurut cedhal.. said...

mbak...

aku turut berduka cita..

yang tabah ya mbak...

maav baru bisa kirim comment sekarang...

ika hardy said...

makasih bgt ya venty,
aku senang ternyata ada jg orang2 yg ingat ke aku.
thx sekali lg..

melyhanandita said...

mba ika...
saya turut berduka...
pertemuan, perpisahan, jodoh dan maut udah ditentukan ama Allah. Yah mungkin kali memang telah digariskan mba ika gak disamping ibu disaat terakhirnya.

Semoga semua amal iadah diterima di sisiNya. Amin

ika hardy said...

makasih ya melly..
amin.. atas semua doa2nya.
tak bisa ngucapin kata2 lain selain makasih!