Monday, 19 May 2008

back to Zurich!

pertama, aku mo ngucapin:
TERIMA KASIH
yang tak terbatas kepada semua keluarga, teman2 dan semua pihak yang telah memberikan semua bantuan dan support buat kami,
keluarga besar AZMIL HARDY

terima kasih karena sudah mau ikut mendoakan ibundaku, kepada setiap orang serta sejumlah rombongan pengajian yang dengan begitu sabarnya mau ikut mengantri untuk masuk ke kediaman keluargaku dan mendoakan, juga kepada setiap orang yang turut serta menshalatkan dan ikut mengebumikan..
TERIMA KASIH SEKALI LAGI..
semoga amal ibadah Anda diterima Allah SWT, Amin..



finally, i'm back!!!
ga nyangka... akhirnya berakhir juga kunjungan singkat ke Medan.
banyak kejadian di Medan yang ga bisa ditulis satu persatu.
karenanya dirangkum dalam foto aja yaa... here we go:

1. ikutan pilkada
cerita soal pilkada udah ditulis di postingan sebelumnya.

bukti otentik ikutan pilkada haha..


2. ditraktir Ade
ket: piring di sebelah kanan tu piringku :o)





akhirnya aku bisa jumpa temanku, Ade. berhubung lupa berfoto berdua ma Ade.. jadi fotonya lain kali aja ya hehee. makasih banget buat traktiran sushi-nya juga!

3. ketemu Rini, Dewi dan Poppy.

Rini, Dewi and me

old picture with my nephew, Ilhan



Poppy and Dewi

4. buku yaasiin Ibuku.
dicetak sesuai warna kesukaan Ibuku: merah

ini dia buku yaasiin yang khusus dicetak dan dibagikan pada acara tahlilan 40 hari wafatnya Ibuku.
semoga buku ini berguna bagi setiap orang yang menerimanya..
alhamdulillah, tahlilan 40 hari berjalan lancar. walopun minggu itu sering hujan tapi pada hari H cuaca cerah n setidaknya sekitar 150-an orang hadir.
terima kasih!

5. ruang tamu hasil tataan kakakku
secara ibuku udah ga ada lagi, otomatis rumah sepi. maka kakakku, Dewi, pindah ke rumah ortuku.
ini berakibat pada menumpuknya furniture di rumah.
akhirnya kakakku pun iseng menata ruang tamu. hasilnya:

ruang tamu, tampak dari dapur

tampak dari pintu samping

elemen kosong yang bisa dimanfaatin

6. dahan pohon mangga yang patah...

patah di siang bolong!
background: pondok buatan bokap

pohon mangga keluargaku yang lagi hebohnya berbunga dan berbuah tiba-tiba patah dahannya.
mungkin emang udah rada lapuk, tapi sedih juga seh.. hiks.

7. main2 ma keponakan
Danes baru mandi

aku dan Ilhan


8. bokapku masuk koran :o)
gara-gara iseng ngirim ucapan selamat ulang tahun ke sebuah harian di Medan, bokapku diwawancarai dan masuk koran. memang, apel jatuh tak jauh dari dahannya (apa hubungannya?)
btw, bokapku sekarang lagi berkunjung ke rumah dua kakakku di Jerman.
i'll see you in Germany, Popz..

yang tinggal di Medan, pernah baca artikel seperti ini? hehe..

dengan Ilhan dan Danes (ada naruto kesasar..)

asal tau aja aku sempat deg2an soal koperku yang berat. aku khawatir karena:

1. kebanyakan belanja buku (!!)

dalam 2 minggu udah beli buku segini..!!

2. timbangan di rumah rusak
3. ga jelas berat maximal buat bagasi itu berapa. kata petugasnya 25kg, sementara yang tertulis di tiket 30kg.


gara-gara ini aku jadi deg-degan dari mulai check in, untungnya ada teman kakakku yang nemanin ampe boarding (dalam hal ini: nepotism rules!)
alhasil, aku ga perlu dicek sana sini.

untungnya lagii, dengan kata-kata maut dan senyum mematikan aku berhasil rayu sana sini. 
mulai dari petugas check in silk air ampe petugas imigrasi yang sibuk nanyain paspor lamaku.
ternyata ajian dari empu gandring ampuh loh, kisanak! (kok kisanak seh?!)

okay, level 1 udah terlewati *emang main game?* sekarang tinggal ngeletakin pantat ke kursi pesawat. tapi...... takdir berkata lain, tak ada gading yang tak retak, rajin pangkal pandai, malas pangkal bodoh, pelit pangkal kaya..!! kayaknya adaaa aja hal2 mengenaskan yang terjadi kalo aku travelling..
pas lagi nurunin tangga, koperku yang lagi diangkat oleh teman kakakku tiba2 jatuh berguling2 ke bawah tangga. asli nih, pegangannya lepas.. lepassss...lepasss pass pass pass...oh my god! OH MY GOD! O eM Gi...

satu hal nyebelin lainnya, koper cabin-ku sering banget jatuh tanpa sebab!
oke, anak mudanya berusaha buat menghadapi situasi sial karena koper ini dengan lapang dada. ternyata emang bener kalo banyak orang bilang hati-hati beli produk dari Cina (sorry, man.. emang kenyataan!)

akhirnya pesawat berangkat dari Medan menuju Singapore dengan diiringi orkestra mesin pesawat menyayat hati. gileee... pesawat silk air kok serem gitu yah bunyinya? 
sumpah, aku ampe baca ayat kursi terus gara-gara dengar bunyi gahar pesawat itu..

satu hal yang paling aku benci kalo baru landing:
ORANG YANG HEBOH MENGAKTIFKAN HANDPHONE PADAHAL PESAWAT AJA BARU MENDARAT.
sebenarnya biar apa seh heboh aktifkan handphone? 
biar nampak sok sibuk, gitu? ato.. biar nampak noraknya? 
kalo emang ini alasannya, selamat bung! Anda sukses jadi orang paling norak di dunia!

anyway, aku sampe dengan selamat di Changi airport. hal yang pertama aku lakukan yaitu:
nyari toko duty free!

huehehe.. dengan berbekal alasan kalo parfumku udah mo abis (padahal ga juga seh..) aku akhirnya beli parfum yang merknya masih dirahasiakan. 
ntar kalo berpapasan denganku dan tercium bau harum mewangi...
hati-hati pemirsa, kali aja semprotan serangga di rumah Anda udah raib. waspadalah!

habis belanja di duty free, aku pontang panting lari ke arah sky train menuju terminal 3 buat boarding.
saking sibuknya belanja ampe ga sadar open gate. biarpun pontang-panting gitu, herannya aku masih sempat make free internet di Changi. oke, no comment!

sewaktu menuju gate, aku ingat hal menyebalkan yang menimpa aku dan kakak-kakakku pas mo berangkat ke Medan.
petugas-petugas di gate-- yang sombongnya ngelebihi sombongnya orang Indonesia yang baru jadi orang kaya mendadak-- ngomong sesuka hati n pantat mereka.GA ADA TATA KRAMA SAMA SEKALI!!
jangan mentang2 aku pemegang paspor Indonesia dan mereka bisa perlakukan seenak hati.
saking kesalnya, kakakku ngomong keras:
"airport di Eropa aja ga berlebihan kayak gini. katanya airport internasional.. airport internasional apaan?!"
para petugasnya ngeliatin aku dan kakak-kakakku, aku balas pelototin mereka lagi.
hah, gue ga takut ma lo!!
pengen aja aku tarikkan sorban mereka itu. (sorry buat suku bangsa yang dimaksud tapi tingkah laku mereka ga bisa ditolerir, apalagi karena aku emang sama sekali ga buat pelanggaran apapun)

aku jadi rada sebel ngingat kejadian di atas sebelum masuk gate.
ya Tuhan, pertempuran macam apa lagi yang akan hambaMu hadapi? apa perlu manggil bala tentara dari indonesia? apa perlu manggil Nicolas Saputra atau sekalian Christian Bale aja??
setelah ganti baju darurat di toilet, aku lari lagi ke gate.
buset, udah banyak banget orang yang nunggu. alamat pesawat bakal penuh sesak!
lagi nunggu mo diperiksa, koperku jatuh untuk yang ke sembilan kali!
beneran, yang ke-9 kali!! what the.....

luckily, kali ini pemeriksaan lancar aja..
apa karena ga ada para gerombolan bersorban? mungkin juga.
aku masuk ke gate, masih terengah engah namun tetap menawan di sela-sela kegiatan padatnya 
(loh.. ini nulis blog ato diary Miss Universe?)
baru aja aku duduk... terdengar suara mendayu dan penuh dahak..

"Attention to passanger Mr. Rizka Hardy.."aku : *kayaknya nama gue dipanggil dee...*"Once again to passanger Mr. Rizka Hardy.."aku : *mulai sadar, loh kok? Mr.? MISTER??? GUE INI WANITA TULEN, GOBLOK!!*
note: kalo pesan tiket, periksalah yang teliti panggilan buat nama anda: Mr./Mrs./Ms. jangan ampe menjatuhkan harkat dan martabat Anda kayak gini.

sambil jalan ke arah informasi, aku mikir kenapa juga mereka manggil namaku?
perasaan ultahku masih beberapa bulan lagi kan? jangan2 aku ga boleh naik pesawat? 

jangan2 aku malah salah pesawat?
ato.. jangan2 aku terpilih jadi penumpang paling cantik dan paling glamour buat penerbangan kali ini versi Singapore Airlines dan sekarang mo ngambil hadiahnya, gitu?!


pas sampe di informasi,
si wanita informasi : no, it's not you.
aku : *nyodorin boarding pass* its written: MISTER!si wanita informasi : *ketawaaa* oh I'm sorry..aku : *cukup maki2 dalam hati*


ternyata aku dipanggil karena layar di seat-ku ga berfungsi. 
jadi mereka mo nukar seat-ku dengan layar yang waras.
ok, pas de problem.. tapi elo semua udah mempermalukan gue di depan semua orang gini, tauuu!


yak, level 2 udah terlaksana.. sekarang tinggal memasuki fase paling membosankan:
terbang selama 12 jam lebih!
hampir sama bosannya dengan nungguin kapan Israel n Palestina bakal damai. 
belum lagi 2 orang balita yang duduk di depanku n heboh jerit. serem! apa dosaku, Tuhan?
setelah nonton 2 film di pesawat dan tidur bangun, tidur bangun, pesawat mendarat di Zurich Airport. 
ga pernah aku ngelewati pemeriksaan semulus ini.
Zurich rules!!

No comments :