Thursday, 22 May 2008

piala thomas & uber, liga champion, EURO 2008

sport, sport, sport..., itulah tema kita kali ini.
tenang dulu, aku belum berubah jadi orang yang keranjingan olahraga, paling2 aku cuma ngelakuin satu2nya olahraga yaitu yoga sambil merem alias ketiduran.
oke, bulan ini emang bulan olahraga.

aku masih sedikit sedih Indonesia ga bisa menangin piala Thomas dan Uber tahun ini.
padahal selama beberapa hari di Medan aku sempat jejeritan histeris sambil nonton pertandingan. 
iya, waktu itu sih Indonesia masih menang mudah, soalnya masih babak penyisihan. 
tapi.. ya sudahlah. semoga tahun depan lebih baik lagi.
semalam, aku nonton final Liga Champion di paddy reilly's.
pertandingan antara MU versus Chelsea
aku sih bukan salah satu penggemar dari keduanya. jadi nonton pertandingan juga tanpa beban. kali ini ga perlu ngebahas cowok-cowok ganteng yang main bola.


babak pertama MU mencetak gol dari sundulan kepala Christiano Ronaldo.
gol yang tidak disangka-sangka, tapi nyata sekali kalau gol ini sangat cantik sekali, Bung.. 
*kok aku jadi kayak komentator bola gini?*
sehabis gola Christiano Ronaldo tadi yang ngebikin dia jadi top scorer dan bikin jumlah rekeningnya makin bengkak, Frank Lampard mencetak gol di akhir2 babak pertama yang bikin score 1-1.

yakk, bursa taruhan makin marakkk!!
cowok-cowok di meja sebelah pada sibuk tuker-tukeran lembaran uang Swiss Franc. oke, gue ga ikut2an kalo ada rombongan dari organisasi tertentu nggerebek! hahaha.. di Suisse mana ada kayak gituan.
lagian, aku ga bisa deh nandingin kehebatan orang-orang Inggris dalam bertaruh. bahkan sewaktu di Vatikan lagi berkabung karena Paus meninggal, eh bursa taruhan di Inggris udah heboh buat nebak:
"who's the next Pope?"
kok tega ya? pemimpin agama yang meninggal juga...

ok, lanjut lagi..
babak kedua ga da perubahan score, beberapa peluang muncul tapi ga merubah situasi, begitu juga di dua kali perpanjangan waktu, ampe akhirnya eng ing eng..
adu penalti
ditambah lagi insiden kartu merah dan dikeluarkannya Didier Drogba yang terlibat konflik dengan Nemanja Vidic, bikin suasana menjelang adu penalti makin panasss ngalahin nonton film bokep.

satu bar pada tegang setengah histeris, makin tegang makin banyak minumnya, makin panjang antrian buat pipis. untungnya toilet wanita lengang ampe beberapa cowo numpang pipis disana.
cowok di toilet cewek? sapa yang peduli, yang penting aku ga diganggu sewaktu meneteskan cairan buat contact lens-ku.
fans Chelsea udah ngerasa yakin duluan bakalan menang sewaktu Christiano Ronaldo gagal mengeksekusi saat penalti, tapi waktu John Terry kepleset saat nendang otomatis keadaan jadi seri lagi sampe akhirnya Van Der Saar berhasil menahan tendangan Nicolas Anelka.

yeah, MU menang.
sebenarnya kalo chelsea menang aku juga bakal tetap bilang 'yeah' hihi..
yang pasti acara nonton bolanya semalam cukup seru. walopun aku sempat sebel karena ga bisa ngeliat layar lebar soalnya beberapa cowok Inggris (ato Irlandia?) berbadan tinggi berdiri di depanku, bikin aku ngerasa berhadapan ma lemari 4 pintu. nasib...
masih soal sepak bola, sekarang di zurich lagi demam EURO 2008!
yeaaayyy... ga sabar banget nunggunya, karena apa??
karena eh karena....
AKU PUNYA TIKET NONTON EURO 2008
HELL YEAHHHHH!!!
oke, pertandingan yang bakal kutonton emang bukan partai besar.
Italy vs Rumania.
tapi ya lumayanlah, nambahin pengalaman. ga pernah loh nonton Euro langsung di stadion.
ada yang mo kirim salam ma para pemain Italy? hehe.
aku jadi ingat salah satu teman sekelasku yang dari Amerika Selatan komentar,
"ngapaen sih senang karena  Euro? ini kan buat negara-negara Eropa.."
nurut aku sih, negara Eropa ini (khususnya swiss) adalah negara yang ngasi dia makan dan ngebiayain dia sekolah. jadi apa salahnya bergembira buat negara yang kita tinggali?
kalo aku sih, senang aja. bergembira dan mendukung negara yang kita tinggali juga bukan suatu kejahatan kan? bukan berarti kita jadi pengkhianat bangsa karena ini.
sepak bola kan juga sebagai hiburan.
anyway, liputan sepak bola selanjutnya akan dilaporkan langsung dari Zurich!
ALLEZ SUISSE!!!

4 comments :

Stephanie Zen said...

haha aku ngga nonton nih pas final liga champions ka, habis MU vs Chelsea siiihhh :)) nanti malam nih yang bakal nonton: final coppa italia, AS Roma vs Inter Milan, yeeeeaaaah!

eehhh aku nitip salam buat para pemaen italy x)

ika hardy said...

stephanie >>
huahaha aku malah final liga italia yg ga nonton, soalnya cowo2nya pd pengen nonton di pub seh, klo nnton di rumah krg seru katanya hihi.
tp tetap dong, italia!
yeaaayyy..!

Republik Gaptek said...

Waaa..dapat Tiket Euro Italia lagi...Mauuuu*sambil ngeces,ces*

ika hardy said...

republik gaptek >>
dah telattt.. aku udh jual tiketnya ke abang iparku huehe..