Monday, 23 June 2008

antara Italy, Belanda, Jerman dan Portugal

ngeliat judul di atas, setiap orang pasti berasumsi tentang siapa yang ku dukung di Euro 2008. sebenarnya ga juga sih, walopun aku sempat jagoin Portugal sebagai juara (yang ternyata ditendang ma jerman, sialann!) tapi judul di atas ga cuma ngungkapin tentang Euro.
memang aku kecewa waktu Portugal pulang kampung dengan cara seperti itu, tapi paling sebel waktu ngeliat pertandingan Italy vs Spanyol semalam. inilah pertandingan yang paling bikin stress buatku (mungkin juga buat pendukung Italy lainnya).
aku ga ngerti apa sebenarnya strategi Roberto Donadoni buat tetap masangin Luca Toni, udah jelas dia mainnya ga efektif. dia sama sekali ga bisa manfaatin umpan-umpan bahkan bola udah sekitar 2-3 meter dari gawang.. tetap ga bisa cetak gol!
ngapain juga tetap dipertahankan? lawan Spanyol, pula! apa cuma buat setor muka di tv?
serius ya, biarpun Luca Toni tuh cakep, tapi ga tau napa aku rada alergi aja ngeliat dia. sehabis Italy kalah, ga tau berapa jumlah pendukung Italy yang maki luca toni semalam (ini beneran!)
ya udahlah, Italy emang udah kalah! ga bisa diubah lagi..

anyway, hari sabtu kemarin aku baru pergi ke Basel. rencananya mo jalan aja liat Basel selama Euro. satu hal yang sama sekali ga ku sadari waktu pergi ke Basel:
hari itu ada pertandingan Rusia vs Belanda di St. Jakob-Park!
aku sadarnya waktu sampe ke stasiun.
iya, aku tetap aja bego! aku tu mikirnya kalo Belanda bakalan tanding di kota Bern, jadi dengan tenangnya aku mikir, ah paling ga terlalu rame banget!
hell yeah, jalan keluar dari stasiun ampir ketutup saking padatnya manusia.
Basel kan lebih kecil daripada Zürich, sementara Zürich lebih kecil daripada kota Medan!
dan mau tau ga jumlah fans belanda yang khusus datang ke bBasel?
sekitar 100.000 orang!!! dan 90% dari mereka mabuk berattt sebelum pertandingan
mohon dicatat: MABUK BERATTT SEBELUM PERTANDINGAN
sip, aku bakalan terpanggang hidup hidup di Basel.. cara mati yang indah!
apa yang terpikir kalo mendengar kata 'Belanda'? kalo aku mikirnya:
penjajah, party gila-gilaan, kebebasan memakai narkoba dan mungkin.. prostitusi legal kali yaa.
mungkin aku termasuk salah satu dari orang orang yang rada konservatif, kalo denger Belanda pasti bawaannya panasss! udah penjajah, pelittt pula'. kikir, malah!
persepsiku tentang Belanda mungkin akan berubah kalo ada cowo cakep sixpack tajir dari Belanda yang cinta berat ma aku, yah cowo itu harus membayar mahal untuk semua ini (maksud lo?).
iya, kali aja aku belum kena batunya!
jadi, kebayang aja gimana rasanya jadi aku sewaktu di Basel.
aku, yang udah dandan cantik dari Zürich, kenapa mesti berdesakan ma Belanda mabok gini? ini gak adil!
oke, aku emang bego karena ga cek jadwal pertandingan dulu. kebodohan, biarkanlah berlalu.
sekarang aku mo coba senang-senang. sapa tau, masih bisa party dengan asik secara orang Belanda terkenal tukang buat party terheboh!

sewaktu lagi nyoba jalan di Münsterplatz, tiba2...
BYYYUUUURRRR.....
ga tau dari mana asalnya ada yang tiba-tiba ada orang nyiram bir ke punggungku.
dasar Belanda monyet!!
kalo di Amsterdam sana terserah lo mo nyiram bir ma siapa aja, terserah lo mo make narkoba ampe mati di tengah jalan karena OD, terserah lo mo 'make' perempuan ampe semua rumah bordil di Belanda kosong...
TAPI JANGAN SIRAM BIR KE AKU DONG, MONYETTT!
IYA, GUE TAU KALO GUE INI CAKEP.. GA LO SIRAM BIR JUGA GUE UDAH TAU!
BELANDA SETAN!
yah, itu emang rada hiperbola..
pasti aku mikirnya kalo orang waras pasti ga mo ngelawani orang mabok. ya udah jalan aja terus walopun harus nanggung risiko semalaman bajuku bakalan bau bir.
life goes on, maju terus pantang mundur, sekali merdeka tetap merdeka (lho?!)
gileee penuh perjuangan mo menuju arena Fanzone. setelah tanya ma polisi dan penduduk setempat, mereka bilang mustahil bisa masuk Fanzone karena udah penuh sesak.
ternyata Fanmeile di Basel ga sebesar di Zürich, kecewa deh!
akhirnya karena udah putus asa, nonton di salah satu restoran sambil makan karena kelaparan. untungnya dapet tempat asik abis, jadi bisa dibilang ga da hambatan buat nonton pertandingan.
aku -yang diam-diam ngedukung rusia haha- udah hampir gagal jantung rasanya waktu nonton. gile seru banget pertandingannya, ga membosankan kayak Italy vs Spanyol. kali ini salut deh buat rusia.
para fans Belanda yang udah yakin (banget!) bakalan menang, silakan gigit jari!
hohoho, makanya jangan mentang-mentang timnya jago trus sok, hah!
inilah pembalasan atas insiden siram bir tadi, yeayyy!
selamat jalan Robin van Persie, nomor hp ku udah di save kan? :D
kabar sedih nih, bulan depan rencananya aku mo ke Jerman. keponakanku, Chiara, mo ultah yang ke-1. sekalian mo jumpa bokap yang lagi ngunjungin kakak-kakakku. aku udah ga sabar mo ke Jerman lagi! betenya, aku ga bisa ikut liburan ke Berlin dan Italy.
alasan ga bisa ke Berlin : ga ada duit!
alasan ga bisa ke Italy : mobil ga muat!
yeah, giliran saya yang bakalan gigit jari pemirsa.
PS: foto bakal di upload ntar..

3 comments :

Stephanie Zen said...

betuull, donadoni bodoh! luca toni bodoh! mendingan grosso yang dijadiin striker daripada toni! defender aja lebih tajam dari striker! x'(

ika hardy said...

stephanie zen >>
iyakk, saya setujuuuu..!!
aghh jd panas klo ngomongin ini.
phew..

Ulil's blog said...

beh..koq panas pulak kelen dua dasar orang indonesa!! udalah kakak gak nonton euro ini adalah kesedihan terbesar dalam hidupku gak bisa nonton bola karena gak punya tipi hihihihi