Tuesday, 3 June 2008

H -4 euro 2008

yak, benar sekali.
hari ini tu H -4 alias H minus 4 sebelum kick off.
akhir-akhir ini aku jadi rada keranjingan Euro. jadwal pertandingan udah tertempel dengan manisnya di kulkas, trus pocket schedule juga udah nangkring di tasku. emang aku selalu demam gini kalo ada Piala Dunia atau Piala Eropa. kalo Piala Tiger ngg.. bukannya ga mo nonton, tapi aku biasanya doa dalam hati aja.
kayak Naga Bonar bilang:
"Cemana mo menang sepak bola, lapangan bolanya aja tak ada!"

anyway, hari ini aku naik kereta dan sesampenya di Zürich HB alias stasiun utama ada sebuah pemandangan seru. aku bilang seru soalnya rada mengumbar nafsu *duile..* untuk lebih jelasnya liat aja foto2 di bawah:

raksasa2 di zürich HB



bokongnya masih pada bolong..



kayak korban mutilasi..


masih berkenaan dengan Euro 2008, baru-baru ini aku ngalami kejadian apess dan menurunkan derajat juga martabat. ceritanya aku ni baru belanja dari toko asia. habis belanja aku nunggu tram di halte Kalkbreite. siang hari, udara panas pulak.. kumatlah penyakit lama: bengong!
gaya bengongku ga tanggung-tanggung, muka rada menengadah ke atas. ngarep tiba-tiba jatuh sekarung duit dari langit dalam pecahan Swiss Franc. tram yang mau dinaiki belum juga datang, khayalan pun makin serem; gimana ya rasanya kalo aku jadi salah satu anggota parlemen di Swiss? 
(oke, khayalan ini udah terlalu jauh!)

tiba2 dari sebelah kiri, ada suara mobil direm. hello.. berhentikan mobil di situ ga boleh deh kayaknya. mobilnya VW warna merah. tiba-tiba keluar laki-laki. dia lari ke arahku lalu nanya
laki-laki aneh : Hotel Intercontinental?
aku : *dieemm, ga ngomong..*
laki-laki aneh : *mulai nyebutin nama2 hotel lainnya*
aku bertanya2 pada diri sendiri, apa mukaku ini kayak resepsionis hotel?! oke, aku coba berlagak turis!
aku : maaf ya, saya ini turis.
laki-laki aneh : oh, turis yah? *nyebutin kalimat aneh* &%*"+%%
aku : haaa??
laki-laki aneh : &%*"+%%
buset, ini orang ngomong apa sih??!! cukup di indonesia aja banyak orang kesurupan, masa ngerambah ampe ke Suisse?? akhirnya aku cuma geleng2 aja.
laki2 aneh : loh, ga ngerti bahasa Thailand?
monyettt, emangnya tiap orang Asia tu dari Thailand apa?
aku : gak! saya dari Indonesia!!!
laki-laki aneh : oh dari Jawa ya?
aku : gak!! dari sumatra! udah deh ya, tram udah datang nih!
laki-laki aneh : eh tunggu duluuu...!
aku : *melengos gaya putri kerajaan*

saya bukan resepsionis hotel!

sebelum aku melengos, sempat ngeliat pin yang terpasang di jasnya. pin Euro 2008. 
wedeh, panitia euro kali!
duh, mo nya aku tadi bilang: tolong titip salam ma Phillip Degen dan David Degen dari tim nasional Swiss, gitu... yah, lain kali aku ga mo bengong lagi di tengah jalan. bawa bencana banget!!!

2 comments :

Republik Gaptek said...

Tambah ngiri..tambah ngiri...eh laki2 itu kok tau jawa...jangan2 namanya mas slamet lagi?..Kyaaa..mas slamet ampe Swiss

ika hardy said...

republik gaptek >>
makanya ke sini biar bs liat lgsg hehe..
ga tau tu laki2 ajaib dr mana, tp dia blg pernah tugas di jawa gt.