Monday, 30 June 2008

komentar-komentar lucu

selama nonton Euro 2008, aku banyak mendengar komentar lucu para komentator stasiun tv. ternyata mereka bukan hanya tahu banyak soal sepak bola, tapi juga lucu banget! 
ini dia komentar2 mereka di pertandingan2 berikut:


Jerman vs Polandia:
ngeliat pendukung Polandia semangat banget, komentatornya bilang:
"... di stadion terdengar para pendukung tim Polandia sedang menyanyikan lagu 'Selamat Tinggal, Jerman'..."


Rumania vs Perancis:
tim Rumania emang tim yang ga bisa diremehin di Euro 08, terutama defense-nya.
"... kalau malam ini para pemain Perancis bermimpi, pasti mereka akan memimpikan orang-orang berbaju kuning berderet-deret. yah, sulit sekali bagi Perancis untuk menembus pertahanan Rumania.."


Yunani vs Swedia:
tim Yunani main bolanya asli 'menggoreng', ga jelas arahnya kemana. pas Swedia cetak gol,
"...akhirnya, inilah hukuman atas permainan yang sangat membosankan!"


Suisse vs Turki:
sewaktu baju salah satu pemain Turki robek, komentatornya ngomong:
"... wah sepertinya baju seragam pemain Turki itu harus dicuci dengan 30 derajat, bukannya dengan 60 derajat..." 


Austria vs Polandia:
ngeliat permainan tim Austria (yang emang lebih ancur daripada Suisse..)
"... yah Dewa Sepak Bola memang tidak memberkati Suisse, tapi sepertinya berdampak juga bagi Austria.."


Suisse vs Portugal:
waktu Tranquillo Barnetta dikenakan sanksi kartu kuning, tertulis: misses next match.
"... Barnetta dikenakan kartu kuning, yah.. tapi buat Suisse juga tak ada pengaruhnyanya sama sekali..." (soalnya udah kalah sih :)


Jerman vs Turki:
sewaktu pemain Turki -Sabri Sarioglu- berusaha membuat peluang gol, terdengar komentar,
"... inilah Sabri Sarioglu, pemain Turki yang hampir dipecat dari klubnya karena kebanyakan berpesta dan sering membolos latihan pagi.."

komentar lainnya di pertandingan ini:
"... pemain Turki Kazim Kazim terlihat seperti kembarannya pemain Suisse Johan Vonlanthen..."
*emang beneran mirip seh hehe*


Italy vs Spanyol:
saking membosankannya, selama pertandingan dua komentator malah ngegossip. salah satu dari mereka cerita,
"... saya dengar kabar, Luca Toni mengirim sms kepada temannya Miroslav Klose. isi sms Toni adalah: aku punya masalah dengan temanku. ya, tentu saja Klose bertanya kenapa. Toni menjawab: temanku itu adalah bola, dan aku tidak bisa mencetak gol!
*asli udah kayak infotainment gini!*

komentar lainnya di saat perpanjangan waktu:
"... tiket untuk pertandingan kali ini terjual seharga 400 Euro di pasar gelap. sepertinya ini harga yang mahal sekali untuk pertandingan membosankan seperti ini ya..."


Belanda vs Rusia:
ngeliat pemilik klub Chelsea yang berkebangsaan Rusia nonton pertandingan sambil gigit kuku,
"... kelihatannya dia sedang manikur itu..."


Spanyol vs Rusia:
saat Spanyol cetak gol, di bangku penonton nampak Pangeran Felipe dari kerajaan Spanyol dengan istrinya beersorak. salah satu komentator rupanya sama sekali ga tahu nama pangeran Spanyol ini, jadi dia ngomong asal dan terjadi dialog,

komentator 1: keluarga kerajaan sedang merayakan gol Spanyol.
komentator 2: itu kan Pangeran Felipe.
komentator 1: oh jadi kau tau siapa namanya yah? syukurlah..
terus mereka berdua ketawa...

di lain waktu, Pangeran Felipe disorot kamera lagi.
komentator 2: kau tau ga siapa nama istri Pangeran Felipe?
komentator 1: siapa ya? Putri Felipe kali yaa..
semua penonton yang lagi nontong bareng pada ketawa dengar dialog asal ini..


iseng lagi nonton tv, aku dengar wawancara reporter tv dengan salah satu pekerja bar dadakan selama Euro di Zürich. ini wawancara sebelum pertandingan Jerman vs Turki. pertanyaan reporter: Anda lebih suka orang Turki, Kroasia atau Jerman?
ini dia jawaban jujur sang pekerja bar:
"... ya jelas orang Jerman dong! orang Turki minum bir 2 gelas - mabok. orang Kroasia minum 3 gelas - mabok. orang Jerman minum bir bergelas-gelas ampe mabok, tapi mereka tetap pesan bir terus.." :D



masih seputaran olah raga, kali ini komentar pas pertandingan piala Thomas Uber 2008. waktu itu yang tanding Pia Zebadiah vs pemain Belanda (namanya lupa) Wong. 
terjadi dialog antara 2-3 orang komentator:

komentator 1: muka pemain Belanda Wong ini kalau diperhatikan seperti perpaduan antara Mia Audina dan Agnes Monica, bukan begitu?
komentator 1, 2 dan 3: *ketawa*
komentator 1: saya dengar Agnes Monica juga menonton di stadion. mungkin dia sekarang sedang nonton juga, barangkali.
hening sejenak...
komentator 2: mungkin dia sedang nonton di rumah.


hahaha.. ternyata di seluruh dunia, para komentator acara olahraga tu lucu yah.
untuk 2 tahun ke depan ga ada acara olah raga yang bisa ku tonton. kenapa 2 tahun?
iya karena dua tahun lagi, sepertinya aku bakalan ke South Africa buat nonton Piala Dunia 2010!
(kalo ada yang percaya dengan kalimat terakhir, berarti dia bego! hehehe...)

No comments :