Tuesday, 19 August 2008

koper sialan, badan rontok, wawancara, panti pijat, payung hilang, internet ngadat dan pekerjaan baru

yihhaaa.. I am back again. iya, gue masih idup. 
jadi bagi siapa aja yang pengen kalo aku tu cepat mati, waspadalah. 
anyway, quick update:
aku balik dari Jerman tanggal 14 Agustus.
kesan selama di jerman: mm apa yah, ada sedihnya, ada betenya, ada juga senangnya (ya iyalah, dapet kacamata Gucci  gratis hohohoo).
ya udah pengalaman di jerman kapan2 aja ceritanya -- nunggu kiamat.



kacamata (yang ternyata) pembawa bencana

jadi gini, aku pulang dengan rute:
Ulm - Schaffhausen - Zürich.
sekali lagi aku mesti berangkat dibayang-bayangi oleh koper raksasa laknat tersebut, yang kali ini (demi Tuhan) dua kali lebih berat. saking besarnya aku diliatin orang-orang di stasiun (lagi!). mereka mungkin nebak isi koperku itu pakaian plus underwear atau malah mayat yang dimutilasi?! aku ga ngerti itu koper tambah berat apa karena tambah bawaan atau karena tambah dosa? hanya Tuhan yang bisa menjawab, amin.. doa selesai (lho?)
aku beli tiket 5 menit sebelum kereta berangkat dan betapa menakjubkannya aku masih bisa naik. unglaublich, kata orang Jerman. 
di kereta aku cuma tidur. ga ada hal yang paling tepat dilakukan selain tidur setelah mengalami malam panjang (malam yang panj..., hm ini hanya aku yang tau). singkat cerita, kereta sampe dengan khidmat di stasiun Schaffhausen. hal paling menyebalkan adalah aku mesti ngangkat koper lewat tangga. yes, lift nya ga tau ada dimana dan semua itu aku lakukan sendirian. 
ga ngerti pada kemana orang Swiss saat mereka sangat dibutuhkan..
aku nunggu di Gleis 1 (platform 1), sambil minum hot chocolate, sambil ngelamun, sambil setengah tidur. tiba-tiba terdengar pengumuman kalo kereta telat 6 menit. bagus, bikin penumpang bete. 
5 menit kemudian terdengar lagi pengumuman kalo keretanya ga jadi datang dan penumpang yang menuju stasiun Zürich harus pindah Gleis.

monyetttt.... kalo becanda jangan gini dong caranya.
 ga tau yah aku tuh da mo mati ngangkatin koper biadab lewat tangga, sekarang malah mesti pindah Gleis lagi?? terima kasih SBB CFF FFS.
(kalo ada yang ga tau SBB CFF FFS, ini adalah nama perusahaan kereta Swiss) 
akhirnya setelah minta tolong (lebih tepatnya merayu) cowo anak sekolah yang lagi berdiri ga jelas ma teman-temannya -ampe temannya suitin dia (emang gue pikirin..)- aku berhasil naik kereta. begitu aku naik, kereta langsung jalan dan akhirnya sampe di Zürich. 
what the...
besoknya di pagi hari aku ada wawancara kerja. sumpah yah, aku serasa wawancara sambil mimpi pagi itu. yang wawancarain aku 2 orang lelaki... dalam bahasa jerman!
buset, mo jadi pegawai temporer aja kayak gini susahnya, gimana lagi kalo gue ngelamar kerjaan jadi direktur? tapi untungnya wawancaranya berjalan tanpa hambatan dan mereka kasi aku kesempatan buat nyoba dulu. kelar wawancara kepalaku puyeng karena mendadak kebanyakan berbahasa Jerman. 
habis wawancara aku pulang sebentar ke apartemen buat naruh barang-barang dan angkat telepon buat bikin termin di thai massage praxis. aku buat janji pemijatan karena udah ga tahan banget ma sakit di badanku karena koper itu. huhuhuuu...


buat ngantor..




aku dipijat 1 jam, rada sakit juga seh (habisnya aku ga pernah dipijat sih) tapi badanku agak ringan sesudahnya walaupun masih pegel. kelar dipijat, aku bermaksud membeli sesuatu karena udah lulus wawancara. akhirnya aku mutuskan beli sepatu.
sialnya di toko sepatu itu juga, ada orang yang nyolong payungku.
sialann.. mana hujan deras lagi! :-(
alhasil aku pulang ke apartemen kehujanan. habis mandi dan cuci rambut, tiba2 aku diajakin makan malam bareng teman-teman. walaupun capek tapi aku tetap pergi, sekalian ngerayain kontrak kerjaan baru. ga da yang spesial malam itu, cuma makan di restoran Italy dan clubbing bentar ampe jam 1 pagi. selesai itu, teparrr ampe pagi.
hal menyebalkan adalah: internet di apartemen lagi ngadat.
(jangan) tanya kenapa.
anyway, ini hari keduaku bekerja. sejauh ini masih lancar, yang pasti waktu bekerjanya lebih fleksibel. hari ini aku cuma setengah hari kerja. ini memang saatnya buat cari duit hohoho..
doakan saya yaaa...

No comments :