Monday, 11 August 2008

sepuluh kesialan tak kan cukup

KRONIS.
kayaknya inilah kata paling pas untuk mendeskrpsikan keadaan diriku. ga tau ya ini kutukan dari mana tapi yang pasti judul postingan sebelumnya, Germany: between heaven and hell, malah benar terjadi di hidupku. mungkin kalo aja hubungan aku dan Tuhan layaknya sahabat dekat yang sering jitak-jitakan tiap hari, aku bakalan teriak:
"Helloooo... lo ngasi cobaan yang kira-kira dong!"
bagi pembaca yang beriman kuat.. maaf, saya memang lagi lepas kontrol.


sebenarnya keperluanku ke Jerman kali ini selain mengunjungi keluarga, juga untuk pencerahan diri *halah*. tapi... ternyata niat buat mencerahkan diri itu bukannya terwujud, yang ada jiwaku makin butek. belum lagi kesialan datang bertubi-tubi.
mungkin sebentar lagi bakalan ada banyak paranormal gadungan promosiin diri ke aku buat ngeramalin nasib, ngerubah garis tangan, membuka aura atau sekalian... pasang susuk! 
(iya, saking banyaknya kesialan yang ku alami). ini dia daftar kesialan yang ku alami:
kesialan 1 : -rahasia-
kesialan 2 : -rahasia-
kesialan 3 : -rahasia-
kesialan 4 : -rahasia-
kesialan 5 : -rahasia-
kesialan 6 : di restoran pesan coklat panas, yang dihidangkan kok malah coklat yang dilelehkan.
kesialan 7: di kereta harus duduk berhadapan dengan cowo abg yang super sok cool.
kesialan 8 : barusan makan malam di restoran, pulangnya malah sakit perut. 
kesialan 9 : bokek! (ini bukan kesialan tapi emang keseharian). 
kesialan 10 : kota Zürich.

maaf aja ya, kesialan 1-5 ga bisa diungkapin di sini soalnya tingkat kerahasiaannya melebihi pentingnya mengingat kata sandi email. pokoknya ekstrim penting! *gaya!*
kesialan 6 terjadi waktu aku dan keluargaku makan di restoran italy di Tübingen. aku pesan coklat panas yang setahuku tuh dalam bahasa jerman adalah: heisse Schokolade.
tapi, apa yang terjadi? ternyata di balik krim menggembung melebihi bibir cangkir, cuma ada coklat kental leleh yang oh-my-god ga bisa diminum sama sekali.
aku ga ngerti apa yang ada di kepala para pegawainya waktu ngebuat pesananku. apa aku yang kebalik ngomong buat bilang ´heisse Schokolade´ malah jadi ´Schokolade heiss´?! atau.. kreativitas dan imajinasi para pekerja di sana hendak menyaingi para koki hotel bintang 5 sampe membuat coklat panas dengan kreasi sedemikian hebatnya?
gue-gak-tau! yang pasti minumannya ga bisa diminum sama sekali. sialan! 
kesialan 7 terjadi dalam perjalanan dari Tübingen ke Laupheim. aku naik kereta dari stasiun Herrenberg. dalam hal ini perjalanan berjalan lancar dan khusyuk. tapi, begitu ganti kereta... aku harus duduk berhadapan dengan cowo abg berbaju ungu, dia sibuk goyangin kepala dan tangan melebihi gaya Eminem waktu belajar nge-rap di depan kaca.
awalnya aku kira dia ambeien atau penderita epilepsi (tenang para ibu, ini bukan penyakit menular). tapi waktu ngeliat iPodnya (warnanya ungu juga) terselip di pinggangnya, aku malah berasumsi bahwa dia adalah pengidap ambeien dan epilepsi akut yang sedang belajar nge-rap!
ga tau tuh ya volume iPodnya dipasang pada tingkat berapa, yang pasti ribut aja. kalo aja tuh abg ngerti bahasa Indonesia aku pasti bakalan ngomong: 
"eh bro, ada mitos katanya kalo sok jago besoknya lo bakalan mati kesambar petir."
tapi mengingat gayanya yang lagi menghayati lagu ga jelas di iPodnya cukup mengenaskan, niatku pun kuurungkan. cukup ngomong dalam hati, betapa kasian ibu yang telah mengandungnya.



saksi bisu, bah..!


di hari keberangkatan dari Tübingen ke Laupheim, aku sedang merasa ga enak. bukan cuma ga enak dalam urusan kantong tapi juga hmm yah dalam soal perasaan. sewaktu duduk di bangku kereta sambil memandang ke luar jendela, aku berpikiran apa aku ini sedang syuting drama Korea? karena mellow abis!
sesampainya di Stuttgart aku sengaja menunda keberangkatan dan jalan-jalan selama 2 jam di sana. sendiri, dan nyeretin koper! aku ga melakukan sesuatu berarti di sana selain jalan sambil melamun dan makan siang tanpa selera. 
bagi yang pengen ngeliat foto2 selama aku di Jerman, sabar yah!
btw, aku dikasi kacamata hitam baru. merknya: Gucci.
siapa yang ngasi hadiah, itu ga penting!
satu hal lagi, aku lagi demen ma soundtrack film Trainspotting.
satu hal penting lagi: saat ini aku pengen ngegorok orang yang ngomong kalo hidup itu indah!
huhhh...

No comments :