Tuesday, 30 September 2008

idul fitri

besok idul fitri.
banyak orang udah mulai ngerayain Idul Fitri sejak hari ini, bahkan di Zürich orang muslim udah berhari raya hari ini. tadi di kantor waktu baru mo mulai kerja, salah satu pegawai dari bagian produksi langsung nyalamin aku ngucapin selamat idul fitri. iya, dia asalnya dari turki, man.

lebaran kali ini benar-benar sedih.
ini pertama kali lebaran tanpa Ibundaku, biasanya seminggu atau 2 minggu sebelum lebaran, nyokap pasti jadi orang paling sibuk di rumah. wara wiri sana sini, ah.. aku jadi kangen kalo nyokap masak daging bumbu sate yang enak banget.. :'(
bokapku juga udah seminggu ini sakit. tadi pagi sebelum pergi kerja aku nelpon bentar ke Medan katanya bokap udah mulai bisa makan dua hari terakhir, sebelumnya nyium bau makanan aja udah mo muntah. tapi bokap masih lemas dan aku udah larang dia buat berpuasa.
satu hal lagi yang bikin sedih, keponakanku, Danes, diopname udah beberapa hari ini. ga tau terjangkit apa, katanya hasilnya bakalan keluar sore ini.
mudah-mudahan aja bokap dan Danes bisa cepat sembuh dan sehat lagi. aminn..

sedih banget seh lebaran tahun ini, jauh dari keluarga..
untungnya aku sekarang kerja jadi ada kegiatan dan ga sempat mikir hal sedih. udah beberapa hari ini kalo bangun dan mau tidur pasti bawaannya nangis terus.
buat yang merayakan idul fitri,
eid mubarak!!!
hiks..

Sunday, 21 September 2008

ulang tahun bagian 2 dan hal lainnya

akhirnya aku ulang tahun juga.
makasih yang udah mau ngucapin lewat sms ataupun jejearing sosial.

hari itu, selain bawa tas kerja aku juga bawa satu tentengan lagi ke kantor yaitu brownies yang aslinya 2 loyang ukuran sedang. pasti heran kenapa aku tiba-tiba rajin buat kue. 
gini ya, di perusahaan tempatku kerja ada peraturan ga tertulis kalo siapa yang ultah harus buat kue dan dibagiin ma sesama kolega.
bentar dulu...
buat kue? aku masak sih bisa... (bisa ngancurin dapur maksudnya...)
tapi buat kue? tunggu dulu, man.
gue ga mau pontang panting di dapur sepulang kerja cuma buat ngebikin brownies doang. makanya aku pilih cara paling licik yaitu bikin brownies gampang dan cepat dengan beli di Migros. brownies yang bikinnya cuma sekitar setengah jam.
terima kasih, Migros. ich liebe migros, uhukk...
kalo ada yang ga tau migros, itu adalah nama sebuah supermarket di Swiss.

browniesnya aku bagiin sesama orang dari departemen quality yang juga seruangan denganku dan tentu juga buat bosku dan asisten bosku yang super heboh.
anyway, ini dia hadiah yang aku dapetin di hari ulang tahunku:



1. dvd hercule poirot (collection 3 dan 4)
aku udah dapetin seri 1 dan 2 tahun lalu. kayaknya aku emang lagi demen banget nonton serial detektif. ga tau ye kenapa, seru aja nontonnya. asik deh, banyak dvd yang bisa ditonton, kali ini aku udah lebih ngerti bahasa Jerman karena dvdnya berbahasa inggris dengan terjemahan Jerman. what an excercise...


2. kamera digital casio exilim s 10
hohoho kali ini emang hadiah yang udah ku tunggu. ini hadiah yang tepat banget, bentar lagi aku mo liburan sebulan. kamera ini pas banget buatku, karena aku nyari yang ga terlalu besar dan juga tipis jadi gampang dibawa jalan, selain itu displaynya lumayan gede. warnanya merah persis kaya di foto. sebenarnya untuk alat elektronik aku suka warna hitam, tapi karena warna hitamnya terlalu matte, jadi kesannya kusam makanya ga jadi ku pilih.
perfect.



my sexy new babe..

3. voucher dari Zara.
voucher sebesar CHF 150 dari Zara. nantinya mo aku belikan mantel musim dingin. aku udah ngincer mantel itu beberapa hari ini. sayang, ukuran s atau xs belum datang. huwahhh udah ga sabar mo make mantel baru.

4. luxemburgli dari sprungli
kue khas Swiss ini enak banget, rasanya juga beragam, ga cuma coklat doang. tapi ga bisa disimpan lama, jadi kalo dapet hadiah ini kalo bisa langsung cepat dimakan.

malamnya makan malam di restoran jepang yoshino. restoran ini kecil tapi makanannya enak banget. beda dengan restoran atau sushi bar yang lagi ngetrend di zurich. ga nyesal deh makan di sini. sehabis makan, tujuan selanjutnya dugem di pur pur. kebetulan suasana malam itu lagi asik.

ps: ada lagi ga yang mo ngasi aku kado??
silakan diberikan sewaktu aku di Indonesia. buat semua teman di Indonesia, see you guys next month. woohooyyy....

Monday, 15 September 2008

ulang tahun

hari jumat ini, aku ulang tahun...
hohoho udah ga sabar nungguin hadiah yang bakalan diterima.
satu hadiah udah kuterima di tangan:
tiket liburan (pergi - pulang) selama sebulan ke negara-negara berikut:
Singapore - Hongkong - Malaysia - Indonesia ( Medan dan Bali ).
berangkat tanggal 18 Oktober (kalo ga salah) dari Zurich dan transit di Amsterdam. (tenang aja, gue ga bakalan berganja di Amsterdam hehe..)
hadiah berikutnya bakal terus di update di blog ini ciuh...

anyway, aku dapetin award dari teman blogger, Ika.
nggak kok, ortu kami ga janjian ngasi nama yang sama. makasih banyak yah. aku juga ga ngerti si Ika ini kesambet apa ampe ngasi award: creative blog.
merci beaucoup!




Monday, 8 September 2008

party...

hari jumat lalu, aku diundang ke acara pesta ulang tahun teman sekolahku di alemania --Kelly--. satu hal yang penting di acara pesta ini:
HARAM BAWA COWO
jadi udah pasti yang datang cewe semua.

setelah mobil jemputan datang jam 8, kami langsung menuju restoran & bar`Casa Loca`. dari namanya aja udah ketebak jenis apa tempat tersebut. jujur aja, aku kurang suka tempat ini, tapi berhubung diundang yeah...terpaksa harus maksain senyum cantik di sana.
aku punya salah satu tips buat mengawali party dengan cara yang buruk yaitu:
baru datang langsung minum tequila, dengan perut kosong.
hell yeah :-(

jam 9 cemilan nachos datang, tapi semuanya masih pada ngobrol sana sini.
MAKANANANNYA MANA WOIII... LAPAR NEEHHHH...
apalagi kalo aku punya penyakit, kalo udah lewat jam makan malam dan setengah mati kelaperan ujung-ujungnya malah ga bisa makan banyak. akhirnya setelah minta ampun nahan lapar, yang datang malah fajitas doang. sebenarnya aku kurang kenyang.
bah, makanan aja otakmu nakkk.


di restoran itu juga pada banyak yang lagi ngerayain ulang tahun, malah ada serombongan cowo ngerayain pesta lajang. cowo yang mo nikah dipakein kostum narapidana, lengkap dengan nomor di baju. seperti tradisi yang udah basi, si cowo itu jualan kondom ke setiap meja, plus permen loli. salah satu cewe yang di undang di pesta temanku berbaik hati buat beli beberapa kondom tapi ujung-ujungnya kami semua diminta ngebalikin kondom itu ke si cowo yang ngejual tadi. 
padahal aku udah bermaksud ntar di jalan aku pura-pura mo ngejual kondom tersebut. 
wah, ide brilian ga bisa terlaksana :D
tengah malam, kami pindah ke klub `Adagio` di Paradeplatz. jangan tanya harga masuk ke klub ini, soalnya kami semuanya masuk ga bayar hehe. gini enaknya kalo pergi ma orang yang kenal ma pekerja di klub. semuanya gratis. 
bagus, sering-sering aja undang aku ke pesta ulang tahun, apalagi kalo perginya ke tempat yang asik kayak gini. i love zurich.... adagio termasuk klub yang lumayan, lebih asiknya lagi,
GA ADA ABG
ini salah satu masalah kalo mo dugem, di mana-mana abg berhamburan.. males.
di klub rata-rata yang datang seumuran aku ke atas. biarpun tema partynya haram bawa cowo, tapi kalo di TKP ngeliatin cowo.... diperbolehkan dengan segala hormat :)


temanku yang ultah udah ga bisa kontrol diri lagi, dia joget2 di atas meja, di klub mahal minum champangne dari botol. duh, bikin malu aja, tapi semua orang sepertinya maklum. 
ulang tahun cuma sekali dalam setahun.
jam 2 mereka pada ngajak pindah klub lagi. kali ini malah ke klub privat yang khusus member. oke, kali ini dengan berat hati aku harus undur diri karena mikirin harus pulang sendirian dini hari. padahal aku masih pengen dugem, tapi kayaknya harus kontrol diri juga.
akhirnya jam 2.30 pagi aku sampe ke apartemen dan jam 3 pagi tidur.

besoknya: super hangover.
ga tau ya aku minum berapa banyak, ga sempat ngitung :)
kali ini emang salah satu party tergila tapi yang pasti asik banget. seru. 
emang aku banyak minum malam itu, tapi yang pasti aku masih bisa kontrol diri. setelah menghadapi keadaan yang bikin stress selama ini, wajar aja kalo sesekali menghibur diri.
benar kan? :D
hell yeahhh..