Thursday, 16 October 2008

H - 2

ohooyyy...
dua hari lagi aku bakal liburan, dua hari lagi aku bakalan pergi dari kota Zürich yang sehari semalam ini hujan terusss non stop, dua hari lagi aku bakalan menginjakkan kaki di Asia lagi.
*halah, segitu hebohnya!*

hari ini di kantor selesai ngerjain setumpuk tabel yang minggu ini nyaris bikin aku buta, aku keliling di kantor buat salaman sama para pegawai. 
iya, hari ini kan hari terakhir kontrak kerjaku.
wah, ternyata walopun aku baru sebentar kerja di situ tapi banyak juga orang yang merasa kehilangan bahkan beberapa dari mereka terharu ampe matanya berkaca-kaca...
bohong kok!! :)

dua hari sebelumnya aku udah ngomong ma bosku (sumpah, ampe sekarang aku susah banget ngertiin bosku berbahasa Jerman! tuhan, apa aku segoblok itu?!) dia nyuruh aku datang pagi ke kantornya.
nggak, kami bukan mo sarapan bareng..
dia cuma nyuruh aku dateng buat permisi ke dia. iya lah.. secara dia itu bos gitu.

siangnya si AB mulai print semua tabel yang udah ku kerjain. ngelihat hasil kerjaanku (yang bakal diteruskan oleh si AB), seketika aku berbisik dalam hati,
'selamat bersenang-senang dengan hasil karyaku, AB!' *senyum licik*
perpisahan ma si AB juga biasa aja. dia sok optimis kalo perusahaan bakalan nawarin aku kontrak kerja baru, padahal bosku ga da mutusin apa-apa.
aku sih nyantai aja (sok kaya, padahal butuh duit..)

tadinya si AB mo nanyain aku soal tabel biadab itu, tapi tiba-tiba masuk salah satu pegawai yang juga hari ini berakhir masa kerjanya. jadi daripada mati gaya dengerin mereka berdua ngomong pake bahasa Swiss Jerman, aku pun keliling juga buat salaman.

kesanku selama kerja di sana?
asik juga seh, setidaknya bisa memperlancar bahasa Jermanku yang masih dalam taraf ngg.. asal-asalan. selama kerja di sana aku mau ga mau harus bisa berbahasa Jerman. sekarang aku udah bisa berbahasa Jerman jauh lebih baik daripada tahun lalu.
aku cukup bangga dengan perkembangan yang kucapai sampe saat ini (yeah, aku tahu aku masih punya bejibun masalah yang belum terpecahkan dan belum tahu gimana memecahkannya!) tapi setidaknya dengan melakukan perubahan setiap hari dan berusaha untuk maju, aku mulai merasakan bahwa aku suka tinggal di kota ini.

selama dua minggu ini aku kayaknya ketemu teman terus. kemarin aku ketemu ma teman2ku dari alemania; Giselle, kelly dan Giselle (iya, yang namanya Giselle ada dua!). kami cuma pergi ke café dan ngobrol (bukannya dugem sepulang sekolah kayak biasa kami kerjain dulu hihi).

hari ini aku jumpa ma teman sekelasku dari bénédict, Olga. beberapa hari lalu dia kirim email ke aku nanya apa aku masih tinggal di Zürich (saking lamanya ga ketemu). tadi kami jumpa kira2 sejam.
ternyata kami udah lebih setahun ga jumpa! dan selama setahun itu udah begitu banyaknya hal yang terjadi di kedua pihak. dengarin dia cerita tentang hidupnya, aku jadi iri. bukannya iri karena dengki atau semacamnya, tapi iri sekaligus termotivasi. terakhir kali aku jumpa dia, dia terlihat bahagia, tapi kali ini dia terlihat sangat sangat bahagia. kata-kata Olga terus ku ingat ampe saat nulis postingan ini,
"Life is short."
dia ngucapinnya dengan gaya santai. aku terdiam.
benar, hidup itu singkat.
mudah-mudahan berbekal kalimat ini, aku bisa mengatur hidup dan masa depanku dengan lebih baik lagi.
*kok aku jadi gini yah?*
well, pengaruh mo liburan kali hehe.

ps: aku belum packing juga! :)

2 comments :

Helena Hotmonica said...

mbak ika,pinter bahasa jerman? ajarin aku dongg..
pengen bisa pinter bahasa jerman.
dah lama tinggal di zurich?

ika hardy said...

helena hotmonica >>
hahaha aku blum pinter tuh bahasa jerman. dikit2 sih bisa tapi blum lancar. di skul ga da ekskul bhs jerman?