Friday, 24 October 2008

trip to asia

yeah!
setelah berjuang ngepak barang ampe jam 3 pagi *huhuuhu* akhirnya aku bisa tidur beberapa jam dengan khusyuk. berhubung penerbanganku ke Asia bukan penerbangan pagi, jadi aku ga perlu bangun pagi banget.

zurich flughafen / zurich airport

habis bersiap dan ga lupa dandan cantik (halahh..), jam 2 siang aku berangkat ke airport Zurich. perasaan campur aduk antara senang, gembira ga karuan plus mules.
sesampainya di airport aku langsung check in. tadinya pengen nyoba online check in tapi karena ada seorang ibu dan anak balitanya lagi check in, dimana ibunya malah nyuruh anaknya yang nyentuh touch screen-nya, aku batalin niat online check in. kayaknya lebih cepat ke counter daripada karatan nungguin si ibu dan anak tersebut. pengen bilang ke ibu tersebut, "makasih Bu.. ternyata pendidikan tentang teknologi di waktu dini bisa membuat orang lain sengsara."


sesuai tshirt yang ku pake:
rock in the sky :)


kelar check in, aku minum hot choclate bentar dan langsung menuju terminal berikut. pemeriksaan imigrasi berjalan lancar dan ga ada hambatan. aku naik pesawat KLM, karena itu pesawat transit dulu di Amsterdam. sampe di Amsterdam aku ga da waktu buat jalan-jalan di airport, cuma beli magnet bentar dan langsung nyari gate keberangkatan.


sesampainya di gate, di monitor ada pengumuman kalo gate-nya pindah.
bagus, nambahin kerjaan orang aja!
mana perutku laperrr banget lagi..
petugas yang memeriksa barang agak sedikit curiga waktu ngeliat barang di koperku, padahal itu cuma oleh-oleh buat bokapku --oh well, orang Belanda-- tapi untungnya ga da masalah.
setelah ngantri cukup lama akhirnya boarding juga. di pesawat aku mulai ngantuk (biasa, penyakit bawaan..) plus laper. jadi aku bingung buat nentuin apa aku harus makan atau tidur? sungguh, situasi ini adalah dilema.
sekitar jam 10 malam pesawat take off. aku nungguin makanan tapi yang datang cuma roasted almond dan orange juice.
helloooo... gue udah kelaperan gini masa cuma dikasi sebungkus kacang doang?!
serius nih?
aku ketiduran karena nungguin makanan ga dateng, bahkan pramugarinya ga ada yang nyodorin menu. tiba-tiba salah satu crew ngomong kalo bentar lagi makanan bakal dihidangkan dan dia nyebutin pilihan menu lewat speaker yang kurang jelas itu.
oke, sekarang aku ngerti kenapa orang ngomong kalo orang Belanda itu pelit.
masa sih mereka ga mo nyetak menu dimana para penumpang bisa milih menu dengan pikiran waras tanpa harus nebak makanan apa yang barusan disebutin si crew. emangnya ini kuis apa?
aku yang baru bangun tidur sambil mimpi rendang cuma jawab 'chicken' waktu pramugari nanya menu buatku. ternyata... menu satu lagi yang ga ku pilih itu malah nasi rendang!
HUWAAAAAAAAAAA
tau gitu tadi aku milih 'beef', bukannya 'chicken'
mati aja deh lo semua, gara-gara pelit ga nyetak menu aku jadi salah pilih makanan.
huh!

satu fakta tentang para crew KLM:
kok pramugarinya udah pada keriput yah?
ga tau ya mungkin pas giliran pesawat yang kunaiki aja kedapetan pramugari keriput. emang sih, biasanya buat penerbangan antar benua pramugarinya lebih matang dan berpengalaman, tapi aku belum pernah tuh ngeliat pramugari keriput kayak di KLM.
langka!

'nice weather' in Singapore huhuhuu..


pesawat mendarat dengan sama sekali gak mulus di airport Changi, Singapore. sekali lagi pemeriksaan di imigrasi berjalan tanpa hambatan. kelar ngambilin koper, aku jalan keluar airport dan di saat bersamaan hujan pun turun.
aduh, kok liburan malah hujan seh?
hebat, hebat, hebat! *hiks hiks*

6 comments :

DwikJohn's said...

wah pramugari KLM kalah tuh ma pramugari di indonesia..

kalo di Indonesia kan jauh lebih seger2 and cantik2.. gak ad tuh yang keriput.. heheheh.

ika hardy said...

dwikjohn's >>
iya emang tauk tuh KLM dasar penerbangan aneh! *dendam..*

Helena Hotmonica said...

mbak ikaa,main ke indonesia jg?
ato cm ke sg?

eCHo CoLaTE said...

wah, pramugari ya??? kereeennnn....

Fenty Fahmi said...

Ah serunya tinggal di luar negeri, jadi bisa ngomong trip to Asia, hehehe *gak penting mode on*

Salam kenal :D

ika hardy said...

helena hotmonica >>
hallo helena, aku liburan ke beberapa negara di asia.

echo colate >>
gw bukan pramugari kok hehe.

fenty fahmi >>
hallo juga fenty, thx udh baca blogku :)