Monday, 17 November 2008

holiday, destination: Kuala Lumpur

hari 1:

sehabis berpetualang di Singapore dan Hong Kong, aku mulai bertolak ke Malaysia. pagi-pagi aku udah dijemput supir abangku buat nganterin ke airport. wah ga kebayang deh tanpa bantuan dan fasilitas dari abangku, mungkin aku bakalan repot banget.

makasih ya Bang, udah menampung aku selama di Hong Kong. maapin kalo ada salah, semoga di hari yang fitri ini kita bisa saling memaafkan *loh, kok malah jadi sungkeman lebaran?!* perjalanan dari apartemen ke airport makan waktu 45 menit, aku jelas aja ga mo sia-siain waktu, makanya aku nutup mata dan tidur! yup... emang, saya belum berubah!



keponakanku, Elza dan Enzo, berangkat sekolah

on the way to airport

ps: kayaknya aku lupa cerita, di Singapore aku mesti bayar 100 dollar singapore di airport karena kelebihan bagasi. monyet dah, lain kali aku ga mo terbang ma Airasia lagi! masa bagasi cuma 15 kilo!

berbekal pengalaman pahit itu, aku kali ini lebih mawas diri *gile, bahasa gue..*. barang-barang yang ga perlu aku paketin dari Hong Kong langsung ke Zürich. btw, harganya murah banget loh! lebih dari 10 kilo cuma kena di bawah HK $300. sementara kalo ngirim buku dan coklat dari Zürich ke Medan, yang beratnya ga lebih dari 2 kilo (!!) siapin aja duit sekitar CHF 100. yess, sekarang lo semua tau kan kenapa negara Swiss bisa kaya?!

aku melalui segala macam proses di airport tanpa hambatan. pas ngelewatin duty free, aku ngerogoh kantongku. ups, masih ada sisa uang sekitar HK $600. langsung aja aku serbu counter parfum. yeah, ngabisin duit buat beli parfum bvlgari dan sisanya kubeliin majalah Instyle, gimana yah, soalnya kan bentar lagi mo fashion show di Milan.
gedubrak!

sewaktu masuk pesawat, aku ngerasa tiba-tiba berada di sebuah kuil shaolin! bukan apa-apa, pramugara yang nyambut di deket pintu masuk, kepalanya botak abis. terus matanya itu loh, sipit banget *yang nulis ga sadar diri!*. ngeliat si pendeta shaolin itu, aku tadinya sempat mo celingukan dan pengen nanya:
"Eh, Jet Li nya dimana, man?"
anyway, perjalanan berjalan membosankan seperti biasa. daripada ngeliatin si pendeta shaolin gagal itu mondar mandir, lebih baik aku tidur! iyee, emang ada ide yang lebih baik lagi, gitu?


mesin pesawat belum mati udah heboh aktifkan HP. marukk!!


pesawat akhirnya mendarat di bandara Kuala Lumpur yang jelek itu lagi! sampe di sana, huaaa gile panas banget, man! satu kesalahan yang kubuat:
lupa beli tiket buat taksi di dalam bandara.
akibatnya aku mesti balik lagi ke dalam, beli tiket dan baru ngikut buat ngantri taksi.
what the...
di dalam taksi aku udah kecapekan. cuma pengen sampe ke hotel. di tengah perjalanan, tiba-tiba..
HUUAAAKKKKK
si supir taksi bersendawa.
kali ini bahkan mo ketawa pun rasanya terlalu capek.


si supir bersendawa


taksi sampe di Hotel Pacific Regency. sesuai firasat, aku dapetin kamar yang oh-so-great-and-so-spacious-plus-so-damn-cheap! kamarnya lengkap dengan dapur dan meja makannya.
ada yang mo gabung ma saya bikin pesta piyama?:D
temanku di Singapore, Ivan, pernah bilang kalo di Kuala Lumpur dia suka ke Luna Bar. and you know what? Luna Bar itu letaknya di puncak hotel yang kuhuni. jadi ga sabar mo cepet party!

abis mandi, hari udah mo gelap. bermaksud sok pengen menjelajahi area di dekat hotel, ujung-ujungnya aku terdampar di sebuah gedung entah-apa dan dalam puncak kelaparan aku makan di salah satu restoran di sana. jangan tanya nama restorannya, aku ga inget!
aku makan nasi rendang di sana --giliran menunya, baru inget hehe--
ini restoran, kayak ga pernah ngeliat cewe cantik aja (silakan muntah!). begitu aku masuk, gak pelayan, gak pengunjung.. semua ngeliatin aku dari atas ampe bawah ampe atas lagi.
padahal jelas aku berpakaian lengkap, bukannya bikini!
dasar negara aneh...!
aku balik lagi ke hotel, langsung menuju ke level teratas. yeah, mo ngeliat bar di atas. sesampai di atas, ternyata aku bukan cuma dapetin bar plus kolam renang di tengah-tengah, tapi juga view ke Petronas Twin Tower dan KL tower sekaligus! beneran deh.. selama di KL aku ga hang out kemana-mana selain di bar hotelku aja.


pelipur lara di malaysia :)



luna bar


me at luna bar (background: petronas twin tower)



KL tower (view from the bar)



cuma sedotan kok :)



muka jam 12 malam, kuyuu...

hari 2:

habis sarapan, aku berangkat ke Petronas Twin Tower. niatnya sih pengen naik ke skybridge. lagi-lagi kesalahan fatal yang aku buat:
aku puterin mall-nya dulu baru nanya ke counter skybridge-nya.
gimana ga kalap, baru masuk mall udah ngeliat toko topshop. ujung-ujungnya aku beli jas dan terusan pendek di topshop. tadinya terusannya mo aku pake ke halloween party di bar hotelku ntar malamnya. tapi setelah kupikir kok ga cocok yah? tapi terusannya tetap kubeli :)
setelah itu baru inget mo ngeliat skybridge. sampe di counter, pegawainya bilang:
sudah tutup, soalnya gratis jadi tiket cepat habis.
bagus!!! :-(


Petronas Twin Tower

ujung-ujungnya aku sepanjang hari cuma ngelilingi mall di sana.
balik ke hotel, tidur bentar, trus mandi plus dandan, aku ngunjungi Luna Bar (lagi!). kali ini suasana lebih meriah karena katanya ada halloween party. para pelayan dandan gaya hantu (yang kupastikan lebih nakutin daripada hantu aslinya). salah satu pelayan dandan gaya kuntilanak, ih nyeremin banget!

pelayan yang kemarinnya ngelayani aku, malam ini dandan pake baju item plus kerudung. aku jadi inget cerita mariam jembatan ancol!
malam itu aku nyadar akan satu hal:
party di Malaysia ternyata membosankan dan garing!
bayangin aja, itu bar ngundang 3 DJ cewe dari Indonesia (kalo ga salah salah satu nama DJ-nya tuh DJ Devina), dari jam 9 malam ampe pagi musik udah poll banget buat party, masa seh ga da yang goyang? gile, ga enak banget!!


para DJ dan crew berlatar belakang Twin Tower


i'm afraid of height but it's nice view though...


jam berapa pun pestanya minus orang joget
(foto diambil sebelum party)



kayaknya cuma aku aja deh yang niat mo party malam itu..


kasian, DJ nya dicuekin..


apanya yang halloween party?!

aku ga ngerti apa emang party di Malaysia selalu gini konsepnya? musik udah cocok buat joget, eh semua orang cuma duduk, minum, ngobrol. super pasif!
kalo gini ceritanya, buat apa juga undang DJ impor? 3 orang pula DJ-nya!
akibatnya semangatku buat party jadi turun drastis. ini sih namanya kayak di kafe, bedanya cuma musiknya lebih energik! bah, bikin ilang selera!
berjam-jam ga da perubahan, aku balik ke kamar dan tidur!

hari 3:
selesai sarapan, aku cepat aja ke Twin Tower lagi. yup, buat ngantri tiket masuk! gila, antriannya panjanggggg banget! aku nunggu dapetin tiket genap sejam! tiket itu ternyata buat kunjungan jam 12:15 siang. ya sudahlah, terima nasib.



mulai ngantri dari sudut kiri ujung..

balik ke hotel (yang untungnya dekat ma Twin Tower), aku langsung check out. setelah nitipin barang di hotel dan pesan taksi buat jam 3 sore, aku jalan lagi di mall. jam 12.15 aku naik ke skybridge. sempat kukira bisa agak berlama-lama di atas, ternyata cuma 10 menit!
di dalam elevator berkecepatan 5 - 6 meter per detik, si pemandu nanya:
„Any questions? You have time 23 seconds.“
duh, nggak deh makasih.
kelar dari skybridge, aku lapar (seperti biasa). dimana-mana penuh (terutama food court-nya. di tengah keterpaksaan aku makan di burger king. ternyata ga ada kenangan restoran asik di Malaysia (kecuali restoran di hotel pas sarapan) *sigh*
jam setengah 3 aku balik ke hotel, nunggu di lounge dan akhirnya berangkat ke airport.


at the skybridge (finally)

nah, apa kesimpulan dari liburan di Malaysia?
1. liburanku di KL ternyata cuma berkisar: hotel, Petronas Twin Tower dan Luna Bar! ck ckk..
2. bau sampah.
ini bukan boongan. selama aku di Malaysia, sepanjang jalan dari hotelku di menara Panglobal ampe Twin Tower, bau sampah ampun-ampunan! sementara di sepanjang jalan itu terpasang papan bertuliskan: 'kebersihan kuala lumpur adalah tanggung jawab kita bersama' atau 'sayangi kuala lumpur'.
ngebacanya aku pengen ketawa...
mungkin aja bau sampahnya cuma beberapa hari, tapi beneran bau banget, ampe pengen muntah! maap ya buat yang tinggal atau cinta malaysia.
3. party-nya garing! haha.

4 comments :

pupuy said...

hehe . k malaysia ya :D
pupuy lg study d malay nii .

ika hardy said...

pupuy >>
eh iya hehe. tp liburannya cuma 2 hari :(
asik dong study di sana :)

Stephanie Zen said...

hahaha kayaknya emang kamu yang kelihatan paling niat party ya ka? :p

ika hardy said...

stephanie zen >>
huahahhaa.. jd malu saya :D