Monday, 22 December 2008

gossip before x-mas

minggu lalu, di Swiss cuaca dingin ga tanggung.
ngeliat Meteo (prakiraan cuaca), suhu maksimum paling tinggi 3 derajat Celsius sementara suhu minimum sekitar minus 3 atau 4 derajat.
suatu pagi aku bangun tidur -jam 9 pagi- dan ngeliat dari balkon pemandangan seperti ini.



ini seh saljunya belum tebal, belum apa2. tapi hari itu di Zürich lalu lintas chaos!
malangnya aku hari itu mesti keluar padahal udah niatan pengen tinggal di rumah aja. mengurung diri dari salju memuakkan ini. akhirnya terpaksa keluar juga.
bukannya aku ga mensyukuri benda ciptaan Tuhan ini, tapi kalo mesti jalan sambil kepleset, sapa juga yang selera?
di jalan aku 4 kali kepleset, mana di depan orang rame lagi. hihhh...
ga bersalju aja aku sering kepleset dan nabrak sana sini, gimana lagi kalo salju tebel.
apalagi aku memang bukan penggemar salju. banyak sih orang yang kayaknya senenggg banget kalo udah turun salju, terutama menjelang natal. slogan white xmas ga berlaku ma aku, ga white juga ga papa kok.
iya, salju itu cantik banget. banget!
tapi kalo ngeliatnya di dalam ruangan yang cukup bikin badan hangat. kalo udah bikin jadwal tram ga karuan dan bolak balik kepleset itu udah ga lucu lagi namanya.

topik lain,
tanggal 12 Desember adalah hari bersejarah.
kenapa?
karena Swiss udah bergabung dengan negara-negara Schengen. ini berarti kalo mo ke Jerman dan negara Eropa lain yang tergabung dalam perjanjian Schengen udah ga perlu visa lagi. ini berarti juga ga perlu ke Bern buat apply visa lagi dan ga perlu ngeliat muka petugas kedutaan jerman yang -na'udzubillah- bikin semua orang pengen nyumpah seketika.
waktu aku di Kreisbüro buat memperpanjang izin tinggal, petugasnya bilang kalo izin tinggal bakal diperbaharui bentuknya, jadi lebih praktis kayak credit card. asik deh, ini berarti aku makin ga repot karena izin tinggal yang lama bentuknya agak besar dan ga bisa masuk dompet.
begitu kakakku tahu Swiss udah gabung Schengen, mereka langsung nanya
"Kapan lo ke Jerman?"
seolah-olah kalo mo ke Jerman itu kayak mo pergi ke supermarket Migros aja. untuk sementara, aku belum bisa keluar negri, mungkin sampai awal Februari.
kenapa?
karena izin tinggalku lagi diperbaharui dan sialnya berhubung natal dan tahun baru, aku mesti nunggu ampe akhir Januari atau awal Februari.
karena itu natal dan tahun baru aku ga kemana-mana, tetap di Zürich aja.
tahun ini rencananya aku mo party tahun baruan dengan teman-teman sekolahku. tapi belum pasti dimana seh.
plan A: dinner di restoran, habis itu clubbing di klub Kaufleuten.
plan B: belum buat :D
aku sih oke aja diajak ke Kaufleuten, apalagi aku belum pernah nyoba party di sana. katanya itu salah satu klub yang terkenal di Zürich. itu juga katanyaaa... aku juga ga tau. maklum, masih turis :)
btw, sekarang udah mulai musim sale. hari ini aku udah melakukan pembokekan diri dengan awal yang indah, yaitu membeli bra Calvin Klein.
kenapa bra?
karena bra emang penting!
kenapa Calvin Klein?
ya karena pengen aja...
habis beli bra, aku beli dress cantik. itu juga kata pramuniaganya hehe. kalo ntar jadi party ma teman-temanku di malam tahun baru aku bakalan make dress itu. kalo ga jadi terpaksa make dressnya di postpone ampe waktu kencan ma Adam Levine :)
ngomongin soal Adam Levine nih ya, aku sebel benar liat video klip Maroon 5 ma Rihanna. adoohhh kenapa juga Rihanna bisa pegangin Adam Levine kayak gitu? pake acara tiduran di pangkuannya si Adam lagi?
kenapaaaa???!!
kenapa bukan aku *ya iyalah, emang lo sapa?!*
gggrrrr.....
aku ga sanggup liat klip itu, sama menyakitkannya kayak liat video klip 'She Will Be Loved'. oh yeah, I'm so damn jealous!
sama jealousnya kayak waktu aku ngeliat klip 'Are You In?' nya Incubus.
ya jelas aja, Brandon Boyd kissing ma cewe!
dasar pengkhianat!
sekedar info, kayaknya aku lagi kena krisis percaya diri.
dikit-dikit cemburu, dikit-dikit sedih, dikit-dikit mo marah.
ngeliat pasangan lagi bermesraan aku cemburu, ngeliat ibu-ibu dorong kereta bayi rasanya pengen ngebacok, ngeliat cowo ganteng aku pengen nyium haha...
baiklah sebelum makin tambah ngelantur postingan ini harus dihentikan.
selamat natal dan tahun baru buat yang merayakan!

No comments :