Monday, 2 March 2009

Germany oh Germany

seperti yang aku pernah bilang sebelumnya, aku niatin mo berangkat ke Jerman.
tapi, apa yang terjadi kalo di hari dimana lo mesti bepergian naik kereta pagi buta tapi lo malah salah setel alarm handphone?
yang ada itu cuma:
K.I.A.M.A.T.!

kayak yang pernah kubilang juga kalo aku ganti handphone. tapi dengan sepelenya aku ga perhatikan ataupun ga baca buku instruksi. dengan alasan malas baca, buku petunjuk itu masih aja terletak tak berdaya di dalam kotak.
malam sebelum berangkat aku setel alarm. dengan gegap gempita alarm kusetel jam 05.00 pagi. gobloknya, aku malah nyetel alarm ke fungsi getar. lalu dengan damai aku pun tidur.
tidur... tidur... tidur terus sampe akhirnya aku buka mata.
jam 06.11.

gedubrak!
keretaku berangkat jam 08.10 pagi sedangkan aku jam segini masih baru mo ngucekin mata. rasanya saat itu aku berada antara hidup dan mati. apalagi aku adalah orang yang kalo makin bergerak dengan terburu-buru, malah jadi tambah kacau dan berantakan, .... asli lamban!
bayangin gimana paniknya!
berbekal mandi byar byur singkat dan riasan make up pucat bak sundel bolong ketakutan, jam 06.45 aku ngebanguinin para tetangga dengan cara nyeretin koper.
karena jalan sambil bawa koper itu ga sama dengan cuma jalan melenggang, alhasil aku ketinggalan tram. saat itu benaran aku pengen nangis.
gimana ntar kalo keretaku udah berangkat duluan?
ini berarti aku harus cari koneksi kereta berikutnya yang jumlah pemberhentiannya lebih banyak. emang cuma kereta jam 08.10 di pagi itu yang ga repot karena cuma sekali ganti kereta.
untunglah akhirnya aku bisa mengejar kereta.

soal koper?
aku pasrahkan pada tenaga orang-orang yang kutodongin buat ngangkat koperku. ga usah tanya jumlah orang yang nolongin aku, yang pasti jumlahnya setara dengan kesebelasan sepak bola. plus wasit.
di Schaffhausen, aku turun dan langsung ke counter DB (Deutsche Bahn) buat beli tiket. hal baru yang sangat terasa di Schaffhausen yaitu:
udah ga ada petugas imigrasi lagi!
ya iyalah, sejak 12 Desember 2008 Swiss ikutan gabung ke Schengen.

trus gimana nasib kantor imigrasi di stasiun Schaffhausen?
kantornya dijadikan tempat nunggu kalo cuaca dingin, aku aja nongkrong di situ sambil nunggu kereta :)


saat ini aku udah berada sekitar seminggu lebih di Jerman. posisiku tepatnya sih di beberapa derajat lintang utara dan sekian derajat lintang selatan. menu utama dari kegiatan sehari-hariku biasanya berupa
shopping
cooking
gossiping
:D

No comments :