Monday, 12 April 2010

long summer dress

niatnya sih pengen lebih sering posting, tapi malah molor dari rencana.
niatnya sih pengen ganti skin, tapi nyari skin yang benar-benar pas tuh susah bener.

udah lama ga belanja.
yeah, kayak gini nih kalo orang yang sengaja menghindari pusat perbelanjaan dengan alasan penghematan. ibaratnya seorang cowo nerd yang kebanyakan melototi layar komputer, sekalinya dibawa ke bar atau klub, semua cewe pasti terlihat cantik - apalagi kalo ngeliat cewenya habis minum Vodka Red Bull :)
sama kayak aku... sekalinya keluar, semua barang-barang di etalase terlihat keren, bagus juga wow.
menyilaukan deh! (barang-barang di etalase ya, bukan saya hehe.)

tenang aja, aku ga kalap belanja kok.
bukannya karena udah ga minat belanja lagi. kalo ini sih emang udah DNA di keluarga, jadi yang namanya belanja ga bisa dihilangin.
yang bisa cuma diredam :D

sebenarnya aku ga pengen belanja, apalagi kalo tau barang yang mau dbeli itu harga lumayan nyekik leher, pinggang, perut dan pinggul.
aku belanja emang ada alasannya *halahhhh*
gini, hari sabtu entar abang iparku mo ngadain pesta ulang tahun. jadi sebagai seorang adik ipar yang terpuji (dibagian mananya?!), aku mesti ancang-ancang milih baju buat pesta.
pokoknya harus siaga: siap, antar, jaga.
*eh, itu buat suami yang istrinya mo melahirkan ya?*

tadinya aku ngira tema baju pestanya sama kayak pesta ultah kakakku bulan Februari lalu. dress selutut gitu. ternyata kakakku bilang kali ini mereka mo make long summer dress.
MAMPUS!
seumur-umur aku kayaknya ga pernah punya long summer dress.
iya, tau.. kampungan memang. tapi kan saya jujur hehe.
kepalaku udah puyeng duluan, mikir mo nyari dimanaaaaaaa summer dress yang panjang tapi juga keren.
soalnya biasanya kan summer dress yang panjang modelnya standard banget. bahannya juga katun biasa aja, trus bagian dadanya kerut-kerut.
udah, gitu aja.
aku, jelas aja ga mau mempertaruhkan nyawaku kalo kakakku tau aku beli dress model gitu buat ke pesta suaminya. bisa-bisa baru sampe di stasiun aku bakal ditendang lagi ke Swiss.

makanya dari minggu lalu aku pusingggggg.
aku mo nyari dress kemana ya?
mana bokek lagi *ini sih ga usah ditulis juga udah tersirat dari blognya sendiri* kakakku sih udah berbaik hati minjemin baju dia, summer dress juga tapi pendek. aku yang udah tau kalo kakak-kakakku pada pake long dress, jadi ngerasa aneh sendiri. ntar ga seragam dong kalo difoto.

makanya dari minggu lalu (ga tau mulainya dari hari apa) misi pencarian pun dimulai. lokasi yang dituju: Bahnhofstrasse.
hasilnya: nihil!

hari Jumat, aku ditemenin temanku, Hiromi, buat hunting long summer dress lagi. lokasi yang kami serbu: Niederdorf.
hasilnya: ada ngeliat dress di Morgan, tapi harganya CHF 155. ini emang ga seberapa buat yang berduit. tapi buat yang ngais-ngais lembaran Swiss Franc kayak aku? bencana!

dan puncaknya...
hari ini aku melancarkan pemburuan terakhir.
kali ini aku pergi ke: Sihlcity dan Bahnhofstrasse.
ga tanggung-tanggung, tiap ada di gantungan yang bagian bawahnya kibar-kibar dikit langsung aku hampiri. sampe saat ini sih cuma dress di Morgan aja yang keren tapi 'ga terlalu mahal'.
di Sihlcity aku ada nemukan summer dress yang harganya di bawah CHF 100, tapi sekali lagi kurang panjang.
di department store Jelmoli aku nyaris mati berdiri ngeliat harga summer dress.
buset, kalo mo ngeluarin duit CHF 155 aja rasanya berat setengah mati, gimana lagi kalo mesti nyerahin duit CHF 500??
dasar mental orang miskin, ngeliat harga mahal dikit aja udah langsung takut :D

akhirnya aku keluar dari Jelmoli dengan lesu dan menuju Manor. di sana sih ga ada summer dress yang keren, malah baju-baju model lain yang keren. aku keluar lagi, kali ini tambah lesu.
gimana ga lesu?
ini berarti aku harus dan mesti beli long summer dress di Morgan.
yeah, bayangan bakal bokek selama sisa bulan udah menghantui.

dan inilah hasil pencarian saya selama seminggu ini.
mudah-mudahan aja kakak-kakakku puas dengan keputusanku untuk membeli dress ini. kalo nggak, alamat adegan ditendang dari Jerman ke Swiss bakalan terjadi :D


dress yang bikin pemiliknya pusing

2 comments :

Raka - "Sunny" said...

haaa ... udah lama gak main ke sini ...
hahaha seru juga ya klo nyari kostum untuk sebuah pesta.
apalagi klo hari 'H'-nya udah mepet dan dananya juga mepet ....

ika hardy said...

Raka >>
emang kalo udah dapet bajunya bisa bilang seru, tp kalo belum dapet cuma bikin bete :D
thx udah mampir :)