Thursday, 13 May 2010

guilty pleasure

lagi-lagi aku telat update, lagi males aja :)
udah berapa lama yah aku ga pernah nulis lagi, 3 bulan kali! here we go..
bulan April lalu aku ke Jerman lagi. biasalah, acara keluarga. ada yang sunatan kemarin! gak kok, abang iparku ultah ke-40 jadi kali ini dirayain dengan cukup meriah.


aku post bukan buat ngebahas isi pestanya. tapi mo ngebahas apa yang berhasil kujarah selama di sana :D kali ini aku ga ada banyak belanja, tadinya sih pengen beli kosmetik soalnya belanja kosmetik di sana lebih enak dan murah daripada di Swiss. tapi tau sendiri kalo belanja kosmetik mesti lama, nyocokin warna, nyocokin harga ma isi dompet, belum lagi mikir buat memutuskan beli yang mana... akhirnya batal! tapi, aku berhasil menculik barang yang satu ini. ta-daaa!


the newcomer!



sepatu cute yang sedang sale!! cuma 19 Euro loh (ketauan murahnya!)
saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama! eh bukan cuma ma cowo aja loh saya bisa kayak gini, tapi ma sepatu juga bisa :)
langsung aja dengan penuh nafsu aku masuk toko, nyobain dan buru-buru ke kasir. mantap!


next topic,
udah lama aku ga post tentang topik favorit: makanan!! *yeayy*
bukan berarti aku ga pernah masak loh! aku termasuk 'lumayan' rajin masak, apalagi kalo nyoba resep baru, wah aku paling suka. kayaknya sekarang aku udah bisa bilang kalo aku suka masak. tapi inget, aku bukan hobi masak, cuma suka doang! yah, lumayanlah kalo dibanding dulu ga bisa apa-apa. ada kemajuan :D


kegiatan masakku makin terasah (halahh) gara-gara kelasku sering bikin acara ngumpul dan masak bareng. sekalian, promosi makanan Indonesia! ha!
dua hal yang kuketahui tentang kelas (dan juga guruku) waktu mereka nyobain makanan Indonesia:
1. mereka bilang: 'Wow, makanan indonesia itu enak banget! Banyak ragamnya! Ga bosenin kayak makanan Eropa.'
2. mereka semua emang pada dasarnya rakus!!!


anyway, di postingan kali ini aku upload beberapa makanan yang aku masak. seperti yang sudah-sudah: penampilan makanan yang kumasak emang ga bikin selera, tapi rasanya ga seburuk itu kok! hehe.
foto pertama adalah Pepes Ayam Jamur. aku dapetin resepnya dari kakakku, thank you, Kak!! aku kadang-kadang masak hidangan ini juga, kalo lagi rajin. tapi foto ini diambil waktu lagi ada acara ngumpul bareng teman-teman sekelas. hasilnya: enak!!


Pepes Ayam Jamur
iya, kebesaran wadah nih, tapi yang penting enak!


waktu hari terakhir sekolah, acaranya ga seseru pesta natalan. emang, lain teman sekelas, lain juga tabiatnya. waktu pesta natal, teman-temanku ga ada yang pelit! semuanya dengan royalnya bawa makanan dan minuman, sisanya tuker-tukeran dibawa pulang.
tapi waktu perpisahan?? huuuu syukur juga kalo ada yang mo beli sendok plastik!!!
bete rasanya kalo ngeliat orang pelit gitu. makan masakan yang lain mau, tapi dia sendiri cuma bawa jus! btw, orang yang aku omongin ini adalah cewe yang suka motongin omongan itu loh! biarlah, toh juga rata-rata ga da yang suka ma dia, apalagi aku!
nah, cukup ngomelnya. waktu perpisahan aku masak Kari Bakso. sebenarnya ini resep ngarang sendiri. berbekal liat di internet sana sini. yah baru kali ini sih kreasi sendiri, jadi saya cukup bangga haha (norak!). kari buatanku cukup terkenal (di kelas doang kok). beberapa dari teman-teman pada minta resepnya. dengan senang hati aku mau aja berbagi, namanya juga promosi budaya.



Kari Bakso
cuma tersisa di piring plastik


masakan yang aku pernah coba yaitu Opor Telur. sebenarnya aku ga gitu ngerti beda Opor dan Kari, tapi mungkin opor lebih 'pucat' warnanya dari kari kali yaa..
anyway, aku akui hidangan opor ini rasanya ga seenak kedua masakan di atas, tapi bolehlah buat sekedar nyoba-nyoba resep baru. sebenarnya aku juga masih kurang puas dengan hasil yang ini, mungkin lain kali aku mo buat yang lebih enak lagi.

Opor Telur
hidangan seadanya...


aduh, jadi laper nih! mo makan dulu ahhh :)
ayo, mari memasak!!!

No comments :