Saturday, 25 December 2010

white xmas or tropical xmas?

hari ini tanggal 25 Desember 2010.
hari ini adalah hari Natal (ya iyalah!) oke, aku ga ngerayain Natal tapi tetap aja senang kalo ada orang yang ngasi hadiah hehe. setidaknya, semenjak pindah ke Swiss, mau ga mau jadi ikutan melakukan tradisi di sini.

udah empat tahun berturut-turut aku ikutan ngeramein Natal di sini.
di tahun pertama, aku begitu terkagum-kagum ngelihat pohon Natal besar di stasiun Zurich yang dihiasi kristal Swarovski dari puncak sampe ke bawah. kayaknya waktu ngelihat pohon Natal itu pertama kali, timbul kesan:
wow, magical!

sekarang setelah empat tahun lebih tinggal di sini, noleh ke pohon natal itu juga nggak! dan timbul macam-macam pikiran di otak, masa sih tiap tahun penduduk Zurich cuma dicekokin pohon natal kristal Swarovski doang?
apa ga ada ide laen?


tahun ini aku ngerasa benar-benar sendirian di sini.
saat ini keluargaku sedang liburan di Bali dan bakalan ngerayain tahun baru di sana. ya, aku tahu keputusan untuk tidak ikut liburan itu memang datang dariku sendiri, sebab aku lebih memilih untuk melanjutkan pendidikanku.

sedih sih memang, membayangkan mereka berkumpul bercerita dan tertawa di sebuah villa di Lovina. melewatkan hari Natal dan tahun baru tanpa perlu memakai jaket tebal, sepatu boots serta berlapis-lapis pakaian, menikmati panasnya udara pantai dan berenang-renang.

saat ini aku sedang berada di ruang tamu apartemen kecilku.
dari balik jendela aku bisa lihat salju turun lagi perlahan-lahan. semua orang di Zurich puas karena 'White Xmas' akhirnya terjadi juga.
jalanan dan pepohonan sudah begitu putih diselimuti salju yang kelihatannya masih bakalan tetap turun seharian ini.
bayangan keluargaku yang sedang melewatkan natal dan tahun baru di Bali kembali hadir.
tiba-tiba, aku merasa lebih kedinginan dari sebelumnya...

No comments :