Friday, 9 September 2011

Perubahan

udah lama ga posting
alasannya bukan karena ga ada koneksi internet, tapi karena aku ga ngerti gimana cara post lewat ponsel *ketauan begonya.*
beneran, saya bingung ga tau caranya.
herannya, nulis judulnya bisa tapi mo nulis post kok ga bisa yaa?!
*garuk-garuk pohon nangka*


okay, focus!!
aku mau update tentang hal-hal terbaru di hidupku.
sesuai judulnya: Perubahan. ini artinya banyak hal baru yang aku alami.
memang ga gampang buat meringkas semuanya dalam sekali post,
tapi...saya coba deh :D


hal pertama yang berubah adalah, soal si pacar :)
bentar dulu, aku udah lama ga update bukan karena pacaran mulu...tapi karena memang ga sempat aja. hmm ngelesnya kurang meyakinkan...
sekedar info, hubungan dengan si pacar baik-baik aja. yaaa...kami ngejalanin aja *ngomong layaknya seleb di infotainment*
intinya, saya ngerasa cocok dengan si pacar dan benar-benar menikmati hubungan ini.

hal kedua adalah aku udah selesai ujian semester 2.
cukup dua kata yang mau aku bilang: UJIAN SETAN!!!
bener yah, dengan 20 lembar kertas ujian, sekali lagi 20 lembar(!!) waktu yang disediakan cuma 75 menit!
eh, udah gilak kali yaaa... 20 lembar soal yang meliputi ujian Rechtskunde (Jurisprudence), Rechnungswesen (Accounting) dan Betriebskunde (Business Management), waktunya cuma 75 menit?! waktu 75 menit itu udah termasuk menghitung pake kalkulator, nyariin pasal-pasal di buku undang-undang Zivilgesetzbuch (ZGB = Swiss Civil Code) dan Obligationsrecht (OR = Swiss Code of Obligations), plus belum lagi mikir terjemahan dari bahasa Jerman ini apa yaa??


hasilnya?
sekitar 4-5 pertanyaan ga bisa terjawab karena kehabisan waktu.
habis ujian aku rasanya udah mau nangis. rasanya walaupun udah ngebahas contoh soal ujian, diskusi dengan teman sekelas sampe mulut berbusa, tetap ga bawa hasil... sampe sekarang aku masih deg-degan nungguin hasil.
takut, cemas, bingung, pusing, mual dan muntah
*ini nunggu hasil ujian atau hamil?!*


hal-hal lain yang terjadi dalam hidupku antara lain adalah:

- akhir-akhir ini aku mulai lagi baca novel berbahasa Inggris. oke, memang jumlah novel bahasa Inggris yang kubaca jumlahnya ga banyak, tapi setidaknya usaha :D

- akhir-akhir ini aku juga sering berpergian jarak jauh, turun naik kereta.

- akhir-akhir ini jadi sering banget nonton film, baik itu di bioskop atau DVD. mungkin karena si pacar hobi nonton (lebih tepat lagi kalo dikatakan: hampir gila), jadi aku juga ikutan terpengaruh, walaupun begitu aku tetap ga mau nonton film Twilight.

- akhir-akhir ini jadi jarang belanja!! aku jarang belanja karena sibuk bantingin otak (bukan banting tulang lagi) menjelang ujian. window shopping jadi ga menarik lagi, ngopi dengan teman-teman jadi serasa seperti bumerang, shopping dan ngopi seketika rasanya seperti dosa terbesar dalam hidup.
hal kayak gini emang langka terjadi di diriku.

herannya, isi dompet sama terus. ga ada perubahan signifikan.

- akhir-akhir ini (lebih tepatnya 4 bulan terakhir) aku menjalani hidup lebih tenang dan bahagia. lebih santai tapi tetap fokus dengan hal-hal yang harus kuselesaikan.
aku bersyukur, karena lebih bisa menempatkan diri walau di situasi sulit. di balik kesulitan selalu ada pelajaran. aku bisa memetik pelajaran itu tanpa harus menghakimi diri sendiri.

- akhir-akhir ini tanpa disadari aku sedikit menularkan virus 'The Big Bang Theory' dan novel 'Out' karya Natsuo Kirino. aku menularkan virus 'Big Bang Theory' ke teman-temanku dan si pacar, sedangkan virus novel 'Out' ke guruku.
baiklah, saya mengaku kalau saya memang rada provokator

hmmm... udah lewat tengah malam. kayaknya segini dulu.
see you later, Blogger!!

No comments :