Sunday, 11 November 2012

after (almost) three months

membaca judul di atas mungkin ada yang hampir mikir kalo saya sedang hamil :D
udah lama saya gak menulis. benar-benar saya rindu buat mengetik-ngetik apa yang ada dipikiran saya. 

seperti judul di atas, (hampir) tiga bulan saya bekerja di perusahaan reinsurance asal Jerman tersebut. hampir tiga bulan jadi assisten, kerjaan saya cukup kompleks. mulai dari tugas kecil kayak mengecek kelengkapan peralatan kantor sampai menyusun dan koordinasi business trip buat si atasan saya.
normalnya saya masih bekerja 40% alias 2 hari kerja, tapi udah hampir tiga bulan ini saya kerja mulai Senin sampai Jumat.

capek? jelas iya.
senang? sudah pasti!
apakah ada hal bikin saya sebal? sayangnya ada :-(

bukan...bukan soal atasan saya! terus terang saya cukup bersyukur, dimana beribu orang sering takut dan sering ngumpet dari boss mereka, saya malah sering ketawa dan bercanda dengan beliau.
yang bikin saya kadang kesal justru kolega saya. 
tragisnya saya harus dealing dengan dia hampir tiap hari, secara kedudukan dia juga sama seperti saya. tapi udah pasti dia lebih senior.

dari hari pertama kerja saya udah ngerasa dia ga welcome saya sama sekali.
banyak hal yang sebenarnya SANGAT menyebalkan, tapi ga bisa saya jabarkan di sini. saya coba menghibur diri dengan mengatakan berulang-ulang kalau dia memang begitu karakternya dan dia berlaku seperti itu juga bukan cuma ke saya tapi ke semua orang di kantor, termasuk atasan saya.
tapi tetap juga tingkah dan kata-katanya bikin saya hampir naik darah.
siapa juga yang gak kesal kadang dia ngomong ke saya seolah saya itu bodoh?!
tapi ya sudahlah. indeed, nothing is perfect in this crazy world.

masih soal kerjaan, satu hal yang masih belum tetap adalah jadwal kerja saya.
ini bikin saya rada sulit untuk buat rencana. 
bahkan hanya sekedar untuk minum kopi :-( 
yang nentuin jadwal saya udah pasti si atasan. bulan September saya kira jumlah hari kerja saya cuma beberapa hari, tapi ternyata cuma libur ssatu hari karena saya ulang tahun :D
bulan Oktober saya udah tahu kalau bakalan tiga minggu penuh bekerja, ternyata (dan untungnya) bekerja penuh sebulan. 
senang aja sih, apalagi saya suka kerjaannya.
tapi jadwal kerja saya memang bikin bingung pegawai di situ, saya sih cuek aja..yang penting tetap gajian *dilempar mesin foto kopi*

walaupun masih terbentur masalah bahasa, saya ga mau malu nanya kalau ada bahasa Jerman yang saya kurang ngerti. banyak yang mau berbahasa Inggris ke saya, dengan si kolega 'itu' (baca: menyebalkan) saya berbahasa Jerman. tugas untuk saya dititikberatkan untuk menangani client atau mengatur jadwal business trip ke Asia atau negara-negara yang berbahasa Inggris.
seminggu sebelum atasan saya tugas ke luar negri, saya pasti bakalan jor-joran kerja. sehari sebelum keberangkatan pasti saya pulang telat buat mempersiapkan segala kelengkapan dokumen. 
memang, seandainya semua orang mau melakukan janji untuk meeting di jauh hari dan terorganisir, mungkin di dunia ini posisi assisten bakalan gak ada. buktinya bahkan sehari sebelum keberangkatan masih ada aja yang berusaha mau bikin janji, batalin janji atau menukar time slot. 
bahkan di saat tengah malam para broker di Asia masih mengirim email buat bikin janji :-) kalau begini saya mikir, apa mereka masih punya waktu buat private life? *sok tua*

ups, udah hampir jam 23:00.
see you next time, blogger!

No comments :