Sunday, 3 February 2013

lima persen

entah kenapa saya mulai update blog akhir-akhir ini mulai jam 22.00 ke atas.
ingat mau update blog sih biasanya di siang hari. bahkan di saat tidak tepat sekalipun saya malah teringat ke blog saya, misalnya pas lagi bikin jadwal kunjungan kerja si atasan saya, sewaktu lagi bikin cappuccino ataupun teh, bahkan saat sedang mengutak atik program power point bisa-bisanya saya mikir;
"Ntar mau update blog, ah!"

tragis?
gak juga. sebenarnya saya sedikit menyemangati diri sesudah punya pikiran seperti itu. dengan tekad 'pengen-ngeblog-45-sepulang-kerja' saya lanjutin bekerja, tapi kadang wacana di otak berbeda dengan hasil alias realita. pulang kerja saya udah tepar, paling banter masak seadanya dan selebihnya terkantuk-kantuk di depan laptop. 
akibatnya, keinginan update blog pun gagal lagi.
petualangan berakhir *eh kok kayak nge-game* :D

aaaanyways, hidup saya overall baik saja.
di awal tahun saya dapat kabar gembira. gaji saya naik :-)
perubahan ini tentu saja bikin saya senang. naiknya sih belum banyak, cuma lima persen. begitupun saya tetap mengucapkan alhamdulillah banget atas hal positif ini, apalagi mengingat saya baru bekerja empat bulan. 
apapun itu saya tetap mengucap syukur. walaupun jumlahnya kecil. 
walaupun hanya lima persen.
saya percaya dengan tetap bersyukur, saya bukan hanya berterima kasih ke Sang Pencipta tapi juga saya akan lebih menghargai diri dan kemampuan saya sendiri. sekecil apapun keberhasilan dan kesuksesan yang saya raih akan tetap saya syukuri.

kerjaan saya terus terang lebih sibuk dibanding bulan Desember lalu. sebabnya karena jadwal kunjungan kerja atasan saya lebih banyak dibandingkan tahun lalu. bahkan salah satu kunjungan kerja dia adalah ke Indonesia. 
yup, beberapa client adalah perusahaan Indonesia. sebenarnya ini bukan pertama kali saya mengatur jadwal dengan perusahaan Indonesia, di bulan Oktober lalu saya juga handle kerjaan ini. tapi kali ini bakalan untuk beberapa perusahaan sekaligus. 

saya ingat sewaktu saya harus menulis email balasan ke perusahaan di Jakarta tersebut, saya bengong di depan layar monitor yang menurut saya ukurannya terlalu besar buat saya alias 27 inch. 
waktu itu saya mikir, mm gimana saya nulis balasan emailnya nih? 
mendadak saya lupa gimana nulis pakai bahasa Indonesia :-(

bentar dulu, bukannya saya tidak nasionalis *padahal memang iya sedikit* :D 
saya selama ini sedikit 'terbiasa' menulis dengan bahasa Inggris dan Jerman dalam urusan pekerjaan. otomatis jadi geming mendadak. ujung-ujungnya saya balas pakai bahasa Inggris juga *mengelus dada* tapi di bagian bawah saya selipkan kalimat bahasa Indonesia dengan maksud agar para Bapak yang menerima email saya bisa lebih leluasa berkomunikasi dan membuat janji dengan perusahaan kami.
kita lihat saja nanti bagaimana suhu dan kondisi perekonomian. jujur, saya juga sedikit excited untuk mengatur business trip ini :-)

udah dua hari ini saya begadang terus.
sumpah, saya kangen dengan begadang. saya gak peduli walau tindakan ini bikin saya musuhan sama Bang Rhoma. *heh??!* 
'Judi!!!' (loh kok malah dangdutan?).
saya sedang pengen merasakan lagi gimana begadang. beberapa bulan terakhir ini saya merasa capek banget, tidur juga harus cepat (walau kadang kebablasan karena baca novel di atas tempat tidur). saya rindu buat sekedar bergelung di balik selimut di sofa sambil nonton film di tv atau browsing di internet, sapa tahu ada film gratis *maksudnya? :D*

akhirnya jadilah dua malam terakhir ini saya begadang.
walaupun besoknya ngantuk tapi hati saya sedikit senang. senangnya sih bukan seperti waktu Tom Hardy menyatakan cinta ke saya (itu kapan pula terjadinya?!). tapi saya merasa sedikit puas, sedikit lega dan mungkin juga merasa kerinduan akan kegiatan begadang bisa terobati.
tambahan lagi, saya rindu untuk menulis. bagaimanapun kegiatan menulis sudah jadi bagian dari hidup saya sejak kecil, dari menulis buku harian, puisi, cerita pendek, ikut lomba mengarang (walau hanya sebagai peserta cadangan dan akhirnya menang), menulis blog. 
selama beberapa saat kegiatan menulis saya yang tadinya bersifat 'fun' berubah drastis ke arah lain seperti; menulis test alias ujian yang hampir tiap minggu diadakan, terus waktu saya praktikum tulisan saya berubah ke arah menulis formulir pendaftaran siswa dan sekarang business correspondence.
yang paling saya suka tentunya adalah menulis blog :-)

blog memang adalah hal cukup penting buat saya (walau tak jarang saya lupa update). buat saya blog adalah stress release, walaupun saya tak perlu menulis gamblang dan mengungkapkan tiap detail apa yang terjadi di hidup saya, tapi sehabis update blog saya merasa lebih baik. 
mungkin terlalu hiperbola bila menulis metafora seperti mendapat pencerahan, tapi sebenarnya hal itulah yang terjadi.
menurut saya, dengan update post saya seperti mencerahkan diri saya sendiri dengan membuka satu lembaran lain di hidup saya. satu kisah sudah saya tulis dan simpan di memori hidup dan apapun emosi yang saya bagi lewat menekan tombol publish akan tetap terus jadi bagian dari hidup saya.
saat menulis begini saya bertekad ingin lebih rajin update.
saya tahu, janji memang (bisa jadi) tinggal janji. namun bukan berarti tidak bisa ditepati *ngeles*. so, I will keep saying to myself:
keep on writing!