Friday, 14 April 2017

Back to ... Whatever It Is

Setelah lebih dari dua tahun, saya ngeblog lagi.
Bukan, bukan karena saya udah bikin akun twitter tapi tanpa sadar saya sedikit lupa dengan keberadaan blog saya. Sedikit loh, bukan banyak.
Buat saya ini janggal, lupa akan blog sendiri itu seperti lupa akan diri sendiri. Saya udah rajin ketik ketik blog hampir sepuluh tahun lamanya. Masa bisa lupa begitu saja?

Alasan pertama, keluarga.
Yeah, setelah menikah (lagi!) dan punya anak perempuan saya makin sibuk. Belum lagi masih tetap bekerja di salah satu perusahaan reasuransi Swiss di Zurich. Makin gak ada waktu.
Sempat saya cuti habis melahirkan selama enam bulan, itu juga serasa gak cukup untuk handle semuanya.

Alasan kedua, blog lain.
Selain blog ini, udah sekitar dua tahun ini saya bikin blog lain yang berbasis fashion dalam bahasa Inggris. Yah fashion blog lah istilahnya. Biar begini saya juga suka fashion dan beauty :D Hal ini gak pernah kepikiran sama sekali beberapa tahun lalu, bahkan saat fashion blog melejit beberapa tahun lalu. Saya baru sadar kalau saya nikmati proses pembuatan fashion blog, dari milihin wardrobe, fotografi, lokasi pemotretan, segala pernak pernik sekedar untuk sebuah flatlay. Itu semuanya kerja keras dan gak bisa dibilang mudah juga murah!
Beberapa pekerjaan udah dijalani lewat blog ini, tapi belumlah sebuah blog yang tenar. Semoga saja ke depannya bisa lebih konsisten dan berkembang.


Lalu kenapa tiba-tiba kembali lagi update cerita di sini?
Kalau dibilang karena ada 'request', sepertinya kok saya ini tenar sekali. Bahkan saya juga ga nyangka masih ada aja yang mau mampir ke blog saya (dan habis itu mungkin gak niat mampir lagi). Beberapa teman yang saya kenal lewat blogging nyaranin saya buat update lagi dan jujur saya sangat rindu untuk menulis panjang lagi dalam bahasa Indonesia. Benturan lain adalah sangat sulit untuk mulai sesuatu lagi sesudah sempat vacuum lebih dari dua tahun. Bukan gak pernah nyoba nulis lagi, sempat bahkan dua kali bikin draft yang akhirnya harus diedit ulang.

Saya akhirnya mau coba update lagi karena beberapa hari yang lalu seorang pembaca blog saya (yang akhirnya berujung pada pertemanan) datang berkunjung ke Swiss, lebih tepatnya ke Zurich. Teman saya, M. Septi Ardian, yang dulunya mulai berkunjung ke blog saya dari semasa di bangku sekolah menengah atas dan saat saya menulis post ini dia sedang menjalani pendidikan master di Liverpool. Senang rasanya bisa kontak lagi dengan teman-teman sesama blogger. Lebih dari itu saya sangat senang karena tulisan-tulisan saya (yang kebanyakan konyolnya) ternyata bisa menginspirasi seseorang untuk mengejar mimpinya.

Karena itu saya ingin update blog berbahasa Indonesia lagi. Walau sepertinya tak bisa sesering saya update fashion blog saya tapi cukuplah untuk sekedar berbagi cerita kehidupan di sini. Siapa tahu ada segelintir orang yang tertarik mendengar cerita tentang perjalanan seseorang dari berjuang berusaha belajar bahasa Jerman hingga sekarang menjadi seorang ibu di Swiss.

Terima kasih para pembaca untuk pertemanannya.
Keep in touch!